Browse By

Semut Jepang, Pembawa Bisnis Rumahan yang Menguntungkan!

Bagikan ke Sosial Media

bisnis rumahan yang menguntungkan

Semut Jepang, Pembawa Bisnis Rumahan yang Menguntungkan! – sumber foto

Koloni semut-semut jepang bersiap membawa prospek bisnis rumahan yang menguntungkan. Apa sebabnya? Tidak lain karena semut jepang dibutuhkan oleh para penderita diabetes dan masalah kesehatan lain. Gangguan asam urat, jantung, kolesterol tinggi, hipertensi, dan-lain konon bisa membaik berkat semut jepang.

Pernahkah memperhatikan setiap gerak perjalanan koloni-koloni semut? Namun semut jepang beda jauh dari koloni semut biasa. Andaikan anak-anak yang melihat semut jepang kemungkinan mereka akan spontan bergidik dan berseru,”Iiiihhh…!.

Seorang kerabat dekat, selama satu tahun belakangan ini mulai terbiasa mengonsumsi semut jepang. Menurutnya kondisi fisik membaik sejak berinteraksi dengan semut jepang. Kebetulan pada saat itu tanpa ragu-ragu ia langsung menggigit bulat-bulat tubuh semut jepang. Layaknya makan kacang saja.

Cara lainnya adalah dengan memasukkan tiga ekor semut ke dalam sebuah kapsul obat. Kapsul tidak boleh ada isi selain semut jepang. Rapatkan kapsul dan telan semua semut Jepang hidup-hidup di dalam kapsul tersebut.

Yakin, Dunia Semut untuk Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan?

Antara bentuk asli dan nama sebutan “Semut Jepang” boleh saja jauh berbeda. Bentuk tubuh semut pembawa bisnis rumahan yang menguntungkan ini cenderung kembar dengan kutu-kutuan. Namun dibalik bentuk menggelikan, khasiat semut jepang untuk konsumsi herbal alami dirasakan secara nyata.

Mereka yang pernah mencoba ‘makan’ semut jepang dengan gembira mengakui suatu hal.  Bahwasanya kondisi tubuh pasca makan semut terasa jauh lebih segar dalam waktu dua mingguan. Jadi karena alasan tersebutlah sekarang ini budidaya semut jepang makin diminati publik.

Siapa pun akan merasa geli mengamati semut jepang, apalagi untuk menyentuhnya. Selain berwarna hitam, bertubuh pipih dan panjang, semut ini juga punya sayap hanya saja mereka tidak bisa terbang.

Di sisi lain, kita mungkin perlu sama-sama mengapresiasi pengorbanan semut jepang menjadi herbal alami. Dan para pembudidaya semut, mereka bisa mereguk keuntungan besar tanpa pemborosan modal usaha.

Penasaran?

  • Sekali lagi perlu ditekankan kalau pemeliharaan semut jepang sangat mudah karena tidak memakan waktu maupun tempat. Persis seperti memelihara hewan pada umumnya
  • Carilah informasi tentang penjual semut jepang di kota Anda atau bisa memesan secara online.
  • Modal untuk membeli bibit-bibit semut jepang sangat jauh dari pengeluaran dana jutaan. Bahkan takkan mencapai perhitungan harga Rp000.
  • Pemeliharaan semut jepang sangat mudah dan murah. Semut jepang bisa berkembang biak sangat Oleh sebab itu, koloni semut harus bernaung di dalam rumah mereka, yaitu toples ukuran sedang.
  • Toples plastik bening adalah rumah bagi semut Jepang. Toples harus diisi dengan kapas sampai setengah bagian penuh. Setelah itu, ratusan bibit semut jepang dimasukkan. Lalu toples berisi semut harus ditutup rapat, namun pada tutup toples buatlah beberapa lubang kecil sebagai ventilasi udara.
  • Semut Jepang hanya memakan ragi tape saja. Makanan semut jepang bisa dibeli di pasar ataupun toko bahan-bahan roti. Harganya juga sangat murah. Cukup letakkan ragi tape di permukaan kapas sebanyak dua kali per harinya.

Memperkirakan Nilai Finansial untuk Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

            Setiap bibit semut jepang rata-rata dihargai Rp1.000 per ekor, sedangkan semut dewasa dihargai Rp3.000 per ekor. Pelaku bisnis butuh 100-200 bibit semut jepang di dalam toples. Dan nantinya harga per toples ditawarkan sebesar Rp500.000,-

Berikut ini ilustrasi finansial budidaya semut jepang (bisa juga diisi sesuai harga saat ini).

Perhitungan Modal :

  1. Bibit semut jepang 500 ekor @2000/ekor = Rp1.000.000.
  2. Toples Plastik = Rp2.500/pcs
  3. Kapas = Rp12.500/bungkus
  4. Ragi  = Rp7.500/bungkus
  5. Biaya operasional plus transport 6 minggu = Rp300.000
  6. Listrik, Air dan sebagainya = Rp200.000
  7. Total = Rp1.522.500

Nah, rekomendasi tentang bisnis rumahan yang menguntungkan ini mungkin membuat Anda tertarik mencoba. Tawarkan semut jepang melalui media online ataupun orang-orang yang mempercayai kekuatan alami dalam dunia herbal tradisional. Dan kalau saja bisnis ini berjalan mulus, maka bukan tak mungkin Anda bisa mendapatkan omzet jutaan rupiah. Yuk, cobain budidaya semut jepang yang aman dan mulus ini!


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    semut jepang pembawa bisnis rumahan yang menguntungkan