Browse By

Prediksi 10 Usaha Kecil Menengah yang Menguntungkan, Hingga 10 Tahun Kedepan

Bagikan ke Sosial Media

Usaha Kecil Menengah yang Menguntungkan

Usaha Kecil Menengah yang Menguntungkan

Sekarang ini sepertinya era menjadi pengusaha. Bukan hanya mereka yang baru menuntaskan studinya saja, bahkan para pelajar SMA pun sekarang sudah banyak yang berbondong-bondong mengembangkan usaha kecil mereka. Tentunya hal ini patut dibanggakan, semakin banyak usahawan muda yang muncul di Indonesia, akan semakin baiklah perekonomian negeri ini.

Di saat beberapa orang sudah menapaki bisnis mereka, ternyata masih ada beberapa orang lainnya yang masih bertanya-tanya apakah usaha kecil menengah yang menguntungkan untuk dijalani. Jika Anda termasuk kelompok yang kedua, maka Anda wajib menuntaskan ulasan ini hingga selesai.

Mengapa Memilih Usaha Kecil Menengah

Ada banyak jenis usaha, dari usaha kecil kelas bawah, usaha kecil menengah hingga usaha dengan modal besar. Dibandingkan dengan dua jenis usaha lainya, usaha kecil menengah paling banyak peminatnya. Selain karena membutuhkan modal yang tidak terlalu banyak, usaha kecil menengah cocok untuk dijalankan bagi para pengusaha pemula.

Sebelum memilih jenis usaha kecil menengah yang menguntungkan, sebaiknya Anda temukan alasan yang tepat mengapa Anda ingin menjalankan usaha tersebut. Jangan semata-mata hanya ingin ikut trend dan agar bisa mengatur waktu sesuka hati. Yakinkan diri Anda bahwa Anda memang memiliki passion yang besar dalam mengembangkan sebuah usaha, tidak hanya untuk mengembangkan diri sendiri, namun juga untuk membantu orang lain. Dengan alasan yang kuat dan mendasar, usaha kecil menengah yang Anda jalani akan lebih terarah dan berjalan dengan lebih kuat.

Jenis Usaha Kecil Menengah

Ada banyak usaha kecil menengah yang bisa dipilih. Menguntungkan atau tidak? Setiap usaha pasti menguntungkan. Namun untuk bisa mencapai keuntungan yang sesuai dengan ekspetasi Anda dibutuhkan niat, komitmen dan kerja keras yang kuat. Apakah Anda siap dengan ketiga hal tersebut? Jika Anda dengan lantang menjawab iya, maka silakan Anda memilah dan memilih jenis usaha manakah yang paling cocok untuk Anda.

1. Membuka Gerai Makanan

Makanan adalah hal yang paling dibutuhkan oleh manusia, maka tidak heran jika bisnis kuliner adalah bisnis yang paling menguntungkan dan paling banyak dicari. Jika Anda suka dunia kuliner, temukan menu andalan dan bangun booth di lokasi strategis, jadilah pengusaha sukses segera mungkin. Tips menjadi pengusaha makanan; lakukan inovasi menu agar pelanggan tertarik dan tidak pernah bosan.

2. Bimbingan Belajar

Masih banyak orang tua yang menginginkan anaknya menjadi bintang kelas. Apalagi sistem pendidikan di Indonesia masih berorientasi  nilai, maka bimbingan belajar masih menjadi lahan bisnis yang cukup baik. Jika mengajar adalah passion Anda, Anda bisa memulai bisnis ini dari rumah ke rumah, berikan layanan privat untuk tetangga sekitar dengan profesionalisme yang tinggi. Dijamin akan ada banyak murid yang mendatangi Anda jika cara mengajar Anda fun dan membuat anak didik betah.

3. Daycare

Sekarang ini banyak orangtua bekerja yang kebingungan menitipkan anaknya ke mana. Mencari pengasuh tidak lagi mudah, maka dibutuhkan partner yang bisa diajak bekerja sama dengan baik. Membangun daycare kecil-kecilan bisa menjadi alternatif bisnis jika Anda menyukai dunia anak-anak. Hias rumah Anda dengan pernak-pernik yang anak-anak suka, lengkapi dengan mainan dan mulai terima penitipan untuk anak-anak tetangga. Jangan lupa berikan kegiatan yang sesuai dengan usia mereka agar anak-anak terstimulasi dengan baik.

4. Mobile Spa

Sekarang ini jamannya instan, banyak orang modern malas keluar rumah bermacet-macet dan berpanas-panas. Bahkan untuk urusan kecantikan dan perawatan diri, mereka lebih suka didatangi dan dimanjakan. Jika Anda punya passion di bidang ini, bekali diri dengan skill pijat dan home spa, dan mulailah bisnis mobile spa sekarang juga. Cukup berbekal kendaraan yang siap membawa Anda ke tempat customer, perlengkapan pijat dan skin care, selamat menggapai kesuksesan!

5. Jasa Antar Barang

Semakin maraknya bisnis online, semakin tinggi tingkat kebutuhan orang terhadap jasa antar barang. Tidak ingin mencoba bisnis ini? Awali dengan menawarkan jasa antar barang di lingkungan terdekat. Jika pelayanan Anda bagus, siapa tahu kelak berkembang menjadi jasa antar barang hingga ke manca negara.

6. Antar Jemput Anak Sekolah

Orang tua yang sibuk bekerja seringkali tak punya cukup waktu untuk mengantar jemput anaknya, peluang ini bisa dimanfaatkan menjadi lahan bisnis yang oke punya. Bekerjasamalah dengan pihak sekolah dan orang tua, jadilah teman yang baik untuk anak hingga perjalanan pulang mereka menjadi menyenangkan.

7. Jasa Fotografi

Meski handphone masa kini sudah banyak dilengkapi dengan kamera yang canggih, ada kalanya kita tetap membutuhkan tenaga fotografi untuk mengabadikan momen-momen spesial. Jika Anda memiliki bakat fotografi, mulailah tawarkan jasa Anda di momen-momen khusus kolega, seperti wisuda, pertunangan atau acara syukuran.

8. Laundry

Mencuci dan menyetrika bisa menjadi hal yang paling menjemukan. Itulah kenapa bisnis laundry tetap dibutuhkan hingga sekarang. Jika Anda memiliki passion dalam bidang bersih-bersih baju ini, ada baiknya Anda mencoba menjalaninya.

9. Pusat Pembayaran Online

Di era modern ini kita seringkali kehabisan waktu untuk sekedar membayar tagihan ini itu. Bukalah jasa pembayaran tagihan, dijamin ini merupakan peluang yang baik.

10.Jasa Desain Web

Kini semakin banyak orang yang mulai bergerak ke arah internet marketing, namun tidak ada banyak yang bisa mendesain website mereka sendiri. Anda punya keahlian di bidang ini? Segera manfaatkan skill tersebut dan selamat mendulang emas untuk hidup Anda!

Mungkin di antara 10 ide usaha kecil menengah yang menguntungkan di atas tidak ada satu pun yang menginspirasi Anda? Atau justru dari 10 ide itu Anda bisa melahirkan ide-ide yang lebih inspiratif? Selamat menjalankan ide dan semoga berhasil meraup keuntungan!


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments