Browse By

Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Melalui Bisnis Online

Bagikan ke Sosial Media

Cara Memulai Bisnis Online

Bisnis Online

Disaat anda mulai tertarik dengan sebuah wirausaha cobalah untuk mulai mempelajari bisnis online, bisnis online bisa digunakan sebagai pondasi dasar bagi anda pemula.

Berbicara tentang tingkat kesulitan saya rasa semua akan tergantung dari bagaimana dan seberapa cepat anda belajar dan mempraktekan terhadap semua hal dasar tentang tata cara berbisnis online.

Beberapa hal positif yang bisa anda dapatkan dari mempelajari bisnis online (ilmu internet marketing) :

1. Dengan bisnis online sangat membantu memperluas jaringan usaha

Mengapa bisa dikatakan demikian? Karena semakin berkembangnya peradaban sebuah Negara maka tentunya teknologi akan semakin berkembang pula(dengan semakin banyak muncul nya perangkat gadget yang hampir mirip dengan teknologi komputer seperti notebook dan komputer desktop yang lebih dahulu muncul ke publik), maka dalam hal ini tentunya orang yang memiliki kemampuan mengakses internet sudah pasti akan semakin bertambah.

2. Dengan bisnis online anda tidak perlu langsung bertatap muka dengan pembeli

Anda hanya cukup berkomunikasi secara online dan sistem yang akan membantu anda bekerja lebih banyak.

3. Menuntut anda untuk mengerti penggunaan teknologi internet

Seperti browshing, email, chat dan lain sebagainya, sehingga menjamin bisa membuat anda tidak buta akan teknologi yang terus berkembang dari waktu ke waktu(tentunya teknologi yang berhubungan dengan pemasaran secara online).

4. Penghasilan yang anda dapatkan bisa bervariasi

Tidak hanya berasal dari dalam negeri akan tetapi sangat memungkinkan untuk target pasar luar negeri, sehingga tidak hanya mendapatkan rupiah dari hasil pemasaran lokal, akan tetapi anda juga akan mendapatkan dolar dari pemasaran di luar negeri.

Mengapa bisa disebut sebagai usaha sampingan?

Saat anda mencari informasi di internet tentang usaha sampingan modal kecil dan ketika anda menemukan artikel ini mungkin anda sedikit bertanya mengapa anda sebagai pembaca diarahkan untuk mempelajari bisnis online dibandingkan menyajikan list informasi seputar nama atau jenis-jenis usaha sampingan yang cocok untuk anda(seperti blog lain nya di internet), itupun jika list tersebut ada yang cocok dengan anda….jika tidak, berarti anda telah sia-sia membaca artikel yang cukup panjang namun tidak memberikan solusi apapun.

Berikut beberapa alasan mengapa bisnis online bisa di sebut usaha sampingan adalah

Anda tidak perlu membagi waktu untuk menjalankan usaha sampingan melalui bisnis online, karena dengan bekerja melalui internet anda bisa mengerjakan usaha sampingan dimana saja baik di sela waktu anda bekerja di pekerjaan utama anda maupun di saat anda sedang melakukan pekerjaan apapun di rumah.

Sangat berbeda sekali jika anda mencari usaha sampingan dengan berjualan barang secara offline atau pun menjual jasa, yang tentunya nya anda harus menjalankan pekerjaan sampingan tersebut setelah jam pulang dari pekerjaan utama anda(apapun itu jenis pekerjaan utama yang anda miliki saat ini).

Lebih menghemat waktu, dimana saat setelah jam kerja di pekerjaan utama anda selesai anda bisa langsung pulang ke rumah dan melakukan bisnis online anda cukup dari rumah dengan hanya bermodalkan komputer dan koneksi internet.

Mengapa bisa disebut sebagai usaha modal kecil?

Menyambung dari beberapa kalimat di awal bahwa bisnis online sangat bisa dilakukan dengan modal yang sangat kecil dimana anda hanya perlu untuk membayar sewa hosting dan domain dalam periode satu tahun dalam hal ini jika anda hanya memiliki satu website/blog anda hanya menghabiskan dana sekitar 150 hingga 200 ribu persatu tahun, ditambah dengan berlangganan internet anggaplah 50 hingga 200 ribu perbulan, sehingga dana yang dikeluarkan bisa dikatakan sangat kecil dan momentum ini saya rasa jangan sampai anda lewatkan.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    bisnis online, merupakan suatu cara yang bisa menjadi pilihan anda jika ingin memulai usaha sampingan dengan modal kecil