Browse By

Peluang Usaha Rumahan Yang Menguntungkan Dengan Teknik Pemasaran Secara Online

Bagikan ke Sosial Media

Peluang Usaha Rumahan Yang Menguntungkan Dengan Teknik Pemasaran Secara Online

Peluang Usaha Rumahan Yang Menguntungkan Dengan Teknik Pemasaran Secara Online

Saat anda berfikir untuk mencari penghasilan tambahan atau ingin memiliki usaha sendiri yang bisa dimulai dari awal dengan modal kecil, peluang usaha rumahan bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa anda tekuni.

Oleh karena itu segeralah memulai bisnis sebagai investasi anda kedepan, sebagaimana banyak informasi yang sudah di share oleh banyak blog dan website mengenai jenis usaha rumahan seperti apa saja yang bisa dilakukan oleh pebisnis pemula, dalam hal ini saya tidak akan membahas mengenai jenis-jenis usaha rumahan, akan tetapi disini saya akan memberikan gambaran dan hal apa saja yang bisa anda lakukan untuk memulai usaha anda.

Dengan memiliki pengetahuan tantang pemasaran yang cukup sehingga anda bisa membuat sebuah penjualan terhadap produk yang akan anda jual nantinya.

Beberapa media pemasaran secara online yang dinilai sangat membantu meningkatkan penjualan

Jejaring sosial :

  • Facebook

Disini anda bisa membuat sebuah halaman khusus untuk memajang produk-produk yang anda jual dengan memberikan nama ada merk sesuai dengan produk yang akan anda tawarkan kepada pembeli.

Disamping itu melalui facebook juga menyediakan sarana untuk melakukan promosi dimana satu hal yang perlu anda ketahui bahwa beriklan melalui facebook bisa di katakan sangat tertarget, karena anda bisa melakukan promosi berdasarkan banyak kategori yaitu berdasarkan jenis kelamin, umur dan hobi.

  • Youtube

Melalui youtube anda bisa melakukan promosi produk yang anda jual melalui sebuah video dalam format apapun yang berhubungan dengan produk yang anda jual, sehingga lebih bersifat unik jika di bandingkan berpromosi dengan menggunakan gambar dan teks saja.

Tentunya dalam hal ini sebelum mengupload video, pastikan anda sudah mengikuti peraturan dan TOS yang sudah di tetapkan oleh pihak youtube.

  • Twitter

Dengan jejaring sosial ini anda bisa mengumpulkan sebanyak mungkin follower, dan bisa melakukan twit untuk setiap informasi penting bagi follower anda.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah dimana anda bisa mendapatkan pengikut tetap, sehingga kemungkinan dapat mempertahankan pembeli anda, dimana tidak hanya pembeli yang baru yang akan datang, akan tetapi pembeli lama pun akan bisa kembali lagi ke toko online anda dengan syarat tentunya anda harus menyediakan dan menyajikan data yang memang benar-benar di butuhkan oleh follower.

  • Google +

Pada dasar nya hampir sama dengan media sosial seperti facebook dan twitter anda bisa memilih diantara ketiga nya sesuai dengan kemampuan anda dalam bermain dan mengatur strategi bisnis melalui jejaring sosial ini.

Market place :

Diwebsite ini anda bisa menampilkan berbagai informasi dari produk-produk yang akan dijual baik berupa foto dan penjelasan detail terhadap sebuah barang yang akan dijual. Di situs jenis seperti ini anda akan bersaing dengan banyak penjual lainnya yang meletakan barang dagangan mereka.

Berikut ini beberapa website janis market place untuk pasar local :

  • Bukalapak
  • Tokopedia
  • Forum jual beli (misal : kaskus FJB)

Setelah mengetahui berbagai macam media pemasaran yang bisa anda gunakan dalam mempromosikan produk anda, tahap selanjut nya yaitu melakukan optimasi atau melakukan promosi yang tepat sasaran, serta hal-hal apa saja yang bisa dilakukan agar proses promosi yang anda lakukan bisa di terima dan boleh publikasi atau di tampilkan di setiap media sosial/jejaring sosial yang anda gunakan.

Beberapa teknik yang bisa anda gunakan diantaranya yaitu media sosial marketing, SEO, advertise (memasang iklan) dan beberapa teknik internet marketing lainnya yang harus anda kuasai.

Baca Selengkapnya :
5 Macam Bisnis Rumahan yang Melegenda

Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    Peluang usaha rumahan dengan melakukan pemasaran sacara online dengan memanfaatkan berbagai fasilitas gratis dari media sosial dan forum.