Browse By

Menjadikan Usaha Bisnis Sampingan Sebagai Prospek Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

Bagikan ke Sosial Media

Usaha Bisnis Sampingan

Usaha Bisnis Sampingan

Gaji kecil? Atau gaji pokok sudah tinggal sedikit karena dipotong cicilan rumah dan motor atau cicilan kredit ke bank? Istri di rumah sudah manyun-manyun karena biaya untuk dapur makin tipis dari bulan ke bulan, anak-anak minta ini dan itu tak kunjung terbeli, jadi pusing sendiri karena tak ada solusi. Jangankan yang sudah berumah tangga, yang masih single pun bisa dibuat stres jika pendapatan per bulan tak bisa menutupi kebutuhan harian. Usaha bisnis sampingan jadi alternatif pilihan satu-satunya.

Ada banyak pekerjaan atau usaha mandiri yang bisa anda tekuni sebagai bisnis sampingan, alias pekerjaan ‘bayangan’ yang dilakukan setelah pekerjaan utama anda selesai. Tetapi ada kalanya pekerjaan sampingan ini malah menggeser posisi pekerjaan utama saat prospek ke depannya terlihat lebih cerah.

Satu hal yang menjadi kelebihan dari kerja sampingan ini adalah, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, saat-saat luang adalah masa yang paling tepat untuk mengembangkan usaha sampingan ini. Setelah mendapat profit yang lumayan, berniat untuk resign? Tak masalah, kok! Yang penting anda yakin dengan kemampuan diri sendiri saat mengambil keputusan resign dari tempat kerja demi mendalami usaha sampingan.

Macam-macam Bisnis Sampingan yang Gampang Dilakukan

Ingin mencoba tambah penghasilan dengan usaha bisnis sampingan? Coba salah satu pekerjaan sampingan di bawah ini, siapa tahu cocok dengan passion anda:

Jadi member sebuah produk:

Mari kita tengok bisnis alat plastik rumah tangga dan juga bisnis kosmetik besar yang tengah hits saat ini. Sistem kerjanya adalah menjadi member eksklusif untuk dapatkan harga spesial seller yang jauh lebih murah daripada harga katalog, dan dengan harga yang jauh lebih murah itu, tidak mungkin jika hanya anda gunakan untuk sendiri, bukan?

Oleh karena itu, menjualnya lagi ke sesama rekan kantor atau tetangga-tetangga terdekat, saudara dan teman atau bahkan membuat online shop sendiri untuk menawarkan produk jualan anda ke massa yang lebih luas lagi.

Membuka jasa penulisan artikel atau content writer:

Usaha sampingan yang satu ini bagi anda yang memiliki kemampuan menulis. Anda bisa bergabung dengan agensi jasa artikel atau membuka usaha mandiri, menawarkan kemampuan menulis anda melalui blog atau website pribadi.

Tarif yang dipasang untuk per artikel ini berbeda sesuai dengan kemampuan menulis masing-masing. Hebatnya jasa penulisan artikel ini bisa menghasilkan pendapatan yang tak terbatas, fee yang didapatkan juga bisa per hari, mingguan atau per bulan.

Salon berjalan:

Kalau usaha sampingan yang ini harus dilakukan oleh orang yang punya passion di dunia kecantikan. Tak perlu membangun salon besar dengan modal yang wah, cukup bermodal satu set alat manicure dan pedicure serta beberapa produk perawatan kulit yang bagus, maka anda bisa menawarkan jasa perawatan kecantikan kilat di kantor, atau di sekitar rumah.

Tarifnya juga tak perlu mahal-mahal. Untuk perawatan seperempat jam, pasanglah tarif mulai dari tiga puluh ribu Rupiah. Di lingkungan kerja yang padat dan sibuk, salon berjalan seperti ini pasti akan banyak diminati.

Bagaimana? Ternyata mudah sekali ya untuk memulai usaha bisnis sampingan? Yang paling penting adalah tahu apa bakat lain yang anda miliki dan buat bakat tersebut menghasilkan uang untuk menambah penghasilan. Semoga sukses!


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments