Browse By

Mengatur “Main Set” Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Bagikan ke Sosial Media

Cara Memulai Bisnis Online

Cara Memulai Bisnis Online

Salah satu poin yang biasanya paling banyak menjadi pertanyaan awal saat ingin menjalankan bisnis adalah bagaimana cara memulai bisnis online, dalam memulai bisnis online tentunya ada beberapa bagian yang harus anda lakukan di tahap awal, tapi sebelum memulai anda harus mengatur main set anda terlebih dahulu.

Jika anda mencari informasi mengenai bisnis online atau bagaimana cara memulai bisnis online, sudah pasti anda akan manjadi bingung harus memilih jenis bisnis apa dan harus memulai dari mana.

Karena, dengan mencari informasi melalui search engine anda bisa menemukan banyak website, blog maupun forum yang membahas tentang bisnis online dengan gaya, metode dan alur pengerjaan yang berbeda-beda.

Dari pengalaman saya sejak awal belajar bisnis online hingga saya menulis tulisan ini, ilmu tentang bisnis online bisa dikatakan sangat banyak sekali, tinggal dari diri kita sendiri ingin memulai belajar dan fokus pada jenis bisnis seperti apa.

Bahkan satu kata penting yang sering di ungkapkan oleh guru saya disalah satu sekolah online internet marketing, yang selalu membicarakan tentang fokus, fokus dan fokus, bahkan dari beberapa guru bisnis online lainnya dari beberapa materi yang saya baca dan pelajari tidak lupa juga untuk selalu mengingatkan bahwa untuk setiap orang yang ingin mulai belajar bisnis online agar tetap fokus dengan tujuan.

Dua dari banyak hal yang bisa mengganggu fokus anda

1. Iklan penawaran program bisnis atau investasi

Sebagai contoh saat anda sedang mencari informasi tambahan katakanlah tentang program affiliate, saat anda mengunjungi beberapa blog/website yang memiliki banyak iklan tentunya anda akan di tawarkan dengan beberapa jenis bisnis online lainnya dari iklan-ilkan yang tampil di beberapa bagian pada blog/website yang sedang anda kunjungi.

Karena penasaran tentunya anda akan klik iklan tersebut dan larut dengan materi yang baru sehingga akhirnya anda tidak manjadi fokus dengan tujuan semula.

2. Sharing kisah sukses

Saat menyaksikan ulasan sebuah kesuksesan seseorang dari salah satu metode bisnis online atau disebuah forum dengan memberikan screen shoot atau foto penghasilan yang sudah didapat dan menggiurkan tentunya, serta tak lupa membagi informasi cara bagaimana bisa mendapatkan penghasilan yang sudah berhasil mereka dapatkan.

Dalam hal ini tidak sedikit orang yang membaca akan tertarik untuk mencoba, sehingga manjadi tidak fokus dengan apa yang seharus nya di kerjakan, sesuai dengan metode jenis bisnis online yang sudah di kerjakan di awal.

Dari kedua contoh diatas memang tidak ada yang salah, namun jika anda tidak dapat mengatur main set(pola fikir) anda saat ingin memulai bisnis online maka akan dirasakan sulit untuk fokus agar bisa mencapai tujuan yang sudah ada di benak atau pikiran anda tentunya.

Karena tanpa main set yang kuat dan benar anda akan mudah terpengaruh untuk mengikuti hal yang diluar dari tujuan anda semula, sehingga anda hanya sibuk dengan membaca dan berpindah dari satu metode ke metode yang lainnya, dan akhirnya tidak sempat untuk mencoba sehingga tidak mendapatkan hasil yang cukup baik.

Bagaimana cara memulai bisnis online untuk pemula?

Sebagai seorang pemula yang belum mengetahui sama sekali tentang bisnis online dan apa itu internet marketing, sebagai jalan utama yang bisa anda pilih adalah memilih guru atau mentor yang bisa membimbing anda, agar anda bisa belajar secara terstruktur dan bisa mengetahui tahapan-tahapan awal seperti apakah yang harus di lakukan sehingga anda sebagai pemula tidak bingung.

Bandingkan jika anda sebagai seorang pemula yang ingin belajar bisnis online hanya dengan mencari informasi melalui internet yang sangat banyak bertebaran tanpa batas yang terkadang ilmu yang disajikan bukan lagi untuk pemula tapi bisa di katakan cocok untuk para internet marketer atau pebisnis online tingkat menengah keatas, selain itu juga data-data yang disajikan menggunakan istilah-istilah yang sudah pasti bagi para pemula belum mengerti.

Dalam hal ini tidak ada larangan bagi siapapun untuk belajar secara otodidak, atau belajar sendiri tanpa melalui guru atau mentor, namun tentunya akan memakan lebih banyak waktu yang perlu anda habiskan untuk memulai bisnis online, baik dari segi trial dan error serta beberapa kesalahan yang tidak perlu anda lakukan lagi, dengan adanya guru atau mentor anda hanya tinggal meniru dan mempraktekan terhadap apa yang sudah di ajarkan.

2 hal mendasar cara memulai bisnis online bagi pemula:

Mengapa disebut sebagai hal yang sangat mendasar, karena dengan memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai kedua hal ini, anda akan lebih mudah berkembang ke tahapan selanjutnya, baik dengan menjual produk buatan sendiri maupun menjual produk orang lain.

1. Belajar SEO

Disini tidak akan dijelaskan mengenai apa itu SEO karena pada blog/website lain sudah banyak membahas secara rinci dan detail mengenai hal ini, akan tetapi yang perlu di katahui SEO adalah salah satu bagian penting dalam dunia internet marketing yang termasuk ke dalam dunia bisnis online.

2. Membuat blog

Membuat blog atau website merupakan bagian yang sangat dasar dan sangat penting tentunya jika anda akan memulai bisnis online karena blog atau website dapat berfungsi sebagai landing page, atau dengan kata lain sebagai media untuk menampilkan suatu hal yang akan anda tawarkan atau anda informasikan ke pada pengunjung.

Baca Selengkapnya :
Beriklan Atau Belajar SEO? Anda Pilih Mana?
MUDAH Belajar Internet Marketing Untuk Pemula
Gimana Cara Menjadi Internet Marketer yang mudah? Tengok Saja ke Sini!
Manfaat Bisnis Online Ini Sanggup Membuat Makmur
Gimana Sich Cara Jualan Online Waktu Gak Siap Modal?
Kamu Perempuan Mandiri? Yuk, Belajar Bisnis Online!

Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    Menanamkan main set atau pengaturan pola pikir yang realistis, tentunya sangat di perlukan saat ingin memulai sebuah usaha jenis apapun.