Browse By

Mau Cari Kerja Sampingan? Jadilah Penulis Artikel Freelance!

Bagikan ke Sosial Media

Cari Kerja Sampingan

Cari Kerja Sampingan

Buat kamu pecinta dunia tulis-menulis tak usahlah cari kerja sampingan di luar rumah. Kesempatan untuk menjadi penulis artikel freelance selalu terbuka di dunia online. Jika ada yang menawarkan peluang itu maka terimalah dengan senang hati. Yakin kamu akan mendapat sejumlah keuntungan yang paling menyenangkan.

Peluang untuk cari kerja sampingan sebagai penulis freelance selalu ada di dalam rumah. Seperti biasa, sistem kerja dengan dunia online hanya butuh pandangan mata yang fokus pada monitor PC atau lapotop. Namun kamu bisa mengirit biaya bensin plus makan diluar kalau ongkos jalan-jalan mulai tipis. Dan nanti setelah kerjaan menulis rampung kamu tinggal menikmati sejumlah transferan uang yang masuk ke dalam rekening.

Namun, semudah itukah perjalanan kerja sebagai freelance content writer? Belum tentu. Masih ada beragam hal yang perlu dipersiapkan. Yuk, simak tips menjadi penulis artikel freelance berikut ini.

1. Rajin Menulis di Dalam Blog atau Website Pribadi

Mungkin kamu memiliki bekal menulis di dalam blog atau website milik sendiri. Kebiasaan bagus untukmu yang ingin cari kerja sampingan sebagai penulis artikel lepas dan berbayar. Bukan hanya tentang kemampuan menulis. Lebih dari itu suatu rutinitas menulis akan bisa mengasah rasa dalam setiap karakteristik tulisanmu. Dan bekal ini sangat mempermudah peluang menjadi penulis artikel freelance.

2. Bergabung dengan Komunitas Penulis Online

Selain kebiasaan menulis kamu juga harus bergabung dengan sejumlah komunitas penulis online, seperti dalam grup Facebook. Rutinlah melihat informasi maupun menyerap ilmu menulis yang selalu dibagi. Mungkin kamu juga bisa menjalin relasi yang lebih akrab dengan sesama anggota grup penulis.

Mengapa relasi ini sangat penting? Sebab, dari sebuah komunitas penulis, kamu bisa bekerja sama dengan suatu jasa penulis artikel. Saat ini ada banyak penyedia jasa artikel untuk website yang bekerja sama dengan sejumlah penulis. Jika kamu terhubung dengan orang tersebut, maka  pintu menjadi penulis artikel freelance mulai terbuka. Jangan membuang kesempatan langka di hadapanmu.

3. Kerja sama dengan Jasa Penulis Artikel

Seperti apa gambaran kerja sama penulis dengan jasa penulis artikel? Suatu jasa penulis artikel berperan penting untuk menyediakan konten artikel bagi para pemilik website. Nilai konten tersebut merupakan hasil kerja para penulis bersama jasa penulis artikel. Tepat sasaran pada tingkat kepuasan pembaca website itulah intisari kerja sama dari kedua pihak ini.

Pada akhirnya, akan terbentuk kesepakatan yang sama-sama menguntungkan secara finansial bagi semua pihak. Untuk itulah demi kucuran order artikel dari pemilik web, maka penyedia jasa penulis artikel harus memastikan kualitas tulisan. Antara lain syarat paten bahwa para penulis tidak boleh sedikitpun melakukan copy paste dari tulisan orang lain.

Syarat Meraih Sukses Penulis Artikel Freelance

Masih tergoda cari kerja sampingan untuk freelance writer? Yuk, perhatikan 3 syarat atau ketentuan umum untuk penulis!

1. Mengikuti Arahan dari Penyedia Jasa Artikel

Ketika kamu akan mulai bekerja, ada sejumlah tema serta arahan penting. Antara lain tentang perhitungan berapa jumlah kata yang harus dicapai dalam satu tema penulisan. Biasanya antara 350 sampai 500 kata. Dan jumlah kata ini pun sangat memengaruhi posisi kata kunci utama atau keyword density (kw) yang harus tersebar secara merata. Arahan ini berlaku untuk artikel berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

2. Artikel harus Bebas Plagiasi atau Copy Paste

Seringkali penulis melakukan plagiasi atau copy paste dari artikel lain. Padahal kecurangan itu dapat terbaca dengan mudah oleh sistem pelacak. Nah, daripada melakukan copas akan lebih baik untuk percaya pada kemampuan menulis diri sendiri. Sebagai pemula tak mengapa untuk menulis secara sederhana dan seadanya, yang penting enak dibaca. Dan lambat-laun kamu pun akan terbiasa dengan proses menulis secara SEO.

3. Menepati Waktu Deadline

Cari kerja sampingan dimanapun juga pasti ada sejumlah tuntutan deadline yang harus dipenuhi. Begitu pula untuk seorang penulis artikel freelance. Tuntaskan seluruh paket artikel itu sesuai tenggat waktu dari jasa penulis artikel. Dengan demikian, kamu pun bisa lebih cepat memperoleh upah seperti yang ditunggu-tunggu.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments