Browse By

Kamu TRAVELER? Ini Peluang Bisnis Yang Cocok Buat Kamu

Bagikan ke Sosial Media

Menjadi seorang traveler memang menyenangkan. Oleh karena kita bisa mendapatkan suasana baru dan merasakan kesenangan yang tidak akan didapatkan jika berdiam diri. Selain itu, menjadi traveler bisa membentuk Anda menjadi pribadi yang lebih baik bahkan lebih hebat. Kenapa?

Oleh karena jika menjadi traveler Anda akan membawa diri Anda sendiri dan melakukan perjalanan. Di dalam perjalanan itu ada banyak sekali hal yang tidak terduga terjadi. Bisa dibilang menjadi salah satu cara melatih kemampuan diri. Selain itu, Anda harus tahu juga bahwa kegiatan ini bisa membuat Anda mendapatkan peluang jadi orang sukses. Kenapa?

Banyak sekali traveler yang bukan hanya pergi ke berbagai tempat untuk bersenang-senang. Mereka menjadikan kegiatan itu sebagai peluang bisnis seperti menjadi blogger, pemilik channel vlog terkenal, dan lain sebagainya. Pastinya dengan begitu Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlapis. Jika Anda ingin memanfaatkan hobi Anda ini menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan, berikut ini rekomendasi bisnis yang cocok bagi Anda seorang traveler.

1. Menjadi Blogger

pexels.com

Menjadi blogger adalah hal yang sangat menyenangkan karena Anda bisa membicarakan pengalaman pribadi dan hobi kepada orang lain. Dengan begini Anda akan mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa. Jika Anda seorang traveler maka bisa membuat blog yang membahas destinasi wisata yang Anda kunjungi. Sebagai blogger perjalanan Anda bisa membahas segala kegiatan Anda berlibur ke berbagai tempat.

Anda harus rajin mengambil foto dimana pun Anda berada agar blognya menjadi lebih menarik. Untuk mendapatkan uang dari hal ini, Anda bisa memasang iklan pada blog Anda sehingga jika ada yang klik, Anda akan mendapatkan dolar. Namun Anda harus rajin memposting dan menceritakan keseruan Anda di banyak tempat agar banyak orang yang mengunjungi blog Anda dan lebih banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Selain menceritakan pengalaman pribadi, Anda juga bisa membuat blog review mengenai tempat wisata yang Anda kunjungi. Bisa membicarakan mengenai spot wisata yang bagus, keindahan tempatnya, kulinernya, dan apa saja.

2. Menjual Foto Hasil Jepretan Pribadi

pexels.com

Mungkin Anda belum tahu bahwa Anda bisa menjual foto dokumentasi pribadi ke berbagai situs. Telah ada banyak orang yang melakukan hal ini demi mendapatkan uang, baik fotografer yang sudah ahli maupun amatir. Tidak sulit menemukan situs yang seperti itu. Jika Anda menjadi traveler pastinya sering mengambil berbagai foto, daripada hanya diposting di sosial media dan mendapatkan like, lebih baik diposting di situs dan menghasilkan uang.

Beberapa situs yang menjadi rekomendasi antara lain, veer.com, fotolia.com, shutterstock.com, bigstock.com, Istockphoto.com, dan ada banyak lagi. Anda akan mendapatkan uang jika ada yang mendownload foto milik Anda. Uang yang akan didapatkan adalah dollar yang bisa langsung ditransfer ke rekening Anda. Menarik bukan?

3. Menjadi Vlogger

pixabay.com

Ada begitu banyak vlogger sukses yang mampu meraup penghasilan yang sangat besar. Tentunya jika video di upload ke Youtube, video dimonetasi, dan ada yang klik iklan. Selain akan mendapatkan uang, Anda juga bisa menjadi terkenal. Keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menjadi vlogger yang sukses ada sangat banyak makanya banyak juga orang yang mencari peruntungannya dengan cara seperti ini.

Jika Anda juga ingin sukses maka harus rajin melakukan wisata kemudian membuat video dengan konten yang menarik. Peluang bisnis dengan cara ini sangat menarik juga bukan?

4. Membuat Blog Review Kuliner

pexels.com

Jika Anda melakukan traveling pastinya akan mencoba makan makanan khas daerah yang Anda kunjungi bukan? Nah, ini juga bisa Anda jadikan peluang bisnis. Anda bisa coba membuat blog yang khusus melakukan review mengenai makanan yang telah Anda coba. Bisa dengan memberikan gambaran mengenai bagaimana rasanya dan harganya. Kemudian memberikan review dan rekomendasi tempat makan terbaik yang harus dicoba jika berkunjung ke sebuah kota, daerah, atau negara.

Selain bisa melakukan hal-hal di atas, masih ada banyak lagi hal yang bisa Anda lakukan. Oleh karena menjadi seorang traveler maka ada banyak hal yang akan terjadi dan ditemukan. Jika Anda jeli, masih banyak sekali hal yang bisa dijadikan peluang bisnis atau usaha bagi Anda yang seorang traveler.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments