Browse By

Jenis Peluang Usaha Sampingan yang Menguntungkan 2016!

Bagikan ke Sosial Media

Usaha Sampingan yang Menguntungkan

Usaha Sampingan yang Menguntungkan

Sedang mencari peluang usaha sampingan yang menguntungkan di sepanjang tahun 2016? Memilih bisnis online atau bekerja secara freelance adalah pilihan tepat terutama untuk pekerja kantoran.

Dunia perbisnisan online tak hanya menarik karena bisa fleksibel secara waktu namun juga menjanjikan laba minimal ratusan ribu. Wajar kalau keuntungan finansial dari tipe sampingan tersebut sangat menggiurkan untuk diperjuangkan bersama pekerjaan sehari-hari.

Di era media dan sistem komunikasi digital seperti tahun 2016 ini beragam prospek usaha sampingan yang menguntungkan seakan jadi buruan menantang. Adapun celah perbisnisan online kian menggeliat dengan cepat dan mudah seakan tiada batasan jarak dan waktu. Segala bentuk usaha sampingan yang ringan dan sesuai kesempatan bisa dilakukan secara mudah. Asalkan Anda mempunyai akses digital yang cukup lengkap antara lain komputer atau PC, ponsel android, serta akun media sosial.

Nah, ada sekian banyak usaha sampingan yang menguntungkan sepanjang tahun ini maupun di masa mendatang. Pertama-tama sebagai pemula mungkin Anda bisa terinspirasi untuk menemukan tema bisnis online sesuai minat pribadi.

Namun jangan lupa bahwa kunci terpenting adalah tekun mengelola keseimbangan antara usaha sampingan Anda dengan pekerjaan harian yang sudah tetap. Jika kedua prioritas usaha Anda berjalan harmonis maka hasilnya akan cukup menstabilkan kebutuhan pribadi serta keluarga.

Lalu apa sajakah peluang usaha menarik tersebut? Simak 4 gagasan usaha sampingan yang menguntungkan untuk pemula!

1. Jualan Pulsa elektrik

Kebutuhan pulsa elektrik bisa dijadikan usaha sampingan yang menguntungkan. Prospeknya sangat jelas karena setiap orang membutuhkan agen pulsa setiap waktu. Permintaan ini pun menciptakan keuntungan harian untuk si penjual pulsa. Anda bisa membuka konter pulsa ataupun mengirim pulsa tersebut lewat ponsel. Namun meskipun transaksi ini sering berlaku antar teman, jangan sampai Anda jadi merugi karena lupa menagih bon atau hutang dari mereka yang tidak membayar di muka.

2. Bisnis Toko Buku Online

Toko Buku Online merupakan salah satu usaha sampingan yang menguntungkan. Persaingan bisnis ini juga tak begitu tajam karena jumlah toko buku online masih terbatas. Sebagaimana bisnis online yang lain, Anda hanya memerlukan koneksi internet untuk mengelola permintaan konsumen. Mengenai omzet penjualan tidak perlu diragukan lagi Nominal penjualan buku dalam waktu satu bulan bisa mencapai jutaan rupiah.

Nah, bagaimana cara menjalankan usaha sampingan toko buku online? Yang utama dilakukan adalah membuat lapak atau website semenarik mungkin. Jika website Anda sudah stabil, cobalah menghubungi beberapa penerbit nasional maupun penerbit lokal (indie book).

Langkah terakhir adalah membuat penawaran menarik dengan diskon atau free ongkos kirim. Tentunya dengan perhitungan akurat sesuai perjanjian laba bersama toko buku yang telah diajak bekerjasama.

3. Desain Online

Kemampuan Anda membuat berbagai bentuk desain grafis yang menarik, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit. Untuk seorang desainer grafis, ada berbagai bentuk kesempatan untuk menjual karyanya secara online. Antara lain dengan memanfaatkan sejumlah situs yang khusus memajang karya-karya para desainer grafis dari seluruh penjuru dunia. Tapi sesuai dengan keuntungan yang menggiurkan, persaingannya juga sangat ketat dan butuh kreatifitas tingkat tinggi. Berani mencoba?

4. Freelance Content Writer

Ini dia salah satu usaha sampingan yang sangat disukai para pengguna media online. Menjadi seorang penulis freelance untuk mengisi sejumlah website dengan tulisan-tulisan khusus.

Namun untuk memperoleh uang dari pekerjaan online ini, Anda harus menjalin kerjasama dengan penyedia jasa penulis online. Kemudian merekalah yang akan menjadi jembatan penghubung antara pemilik website dengan sejumlah penulis sesuai kebutuhan.

Peluang usaha sampingan ini sangat menjanjikan keuntungan hingga ratusan ribu untuk setiap order artikel. Tak heran kalau peluang freelance ini selalu dinantikan oleh para penulis di media sosial.

Nah, dari beberapa usaha sampingan tersebut manakah yang paling menarik perhatian Anda? Yup, tak ada salahnya untuk mencoba salah satu peluang itu. Selain fleksibel secara waktu, tak ada modal fantastis yang akan memberatkan. Justru nominal usaha sampingan yang menguntungkan secara online akan terus mengalir ke dalam rekening Anda. Selamat mencoba!


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments