Browse By

Jawaban dari Apa Itu Internet Marketer dapat Membuat Kita Tergiur!

Bagikan ke Sosial Media

Cara Bisnis Online yang Menguntungkan

Cara Bisnis Online yang Menguntungkan

Di zaman serba digital, profesi internet marketer merupakan salah satu profesi yang dianggap menjanjikan. Hal itu karena sudah banyak orang yang membuktikan bahwa dengan profesi tersebut akan mendapat penghasilan lumayan besar dan jam kerja yang fleksibel. Bahkan, profesi ini bisa dilakukan hanya dari rumah tanpa harus repot berangkat ketempat kerja setiap hari.  Namun, tidak semua orang memahami apa itu internet marketer, dan apa saja yang harus dilalui seorang internet marketer agar sukses dalam bidang yang dipilihnya.

Selama ini internet marketing atau internet marketer identik dengan melakukan penjualan secara online, dan memang ada benarnya. Hal itu karena internet marketer adalah orang yang melakukan pemasaran atas suatu produk barang atau jasa melalui internet sebagai medianya.

Namun, tugas seorang internet marketer sesungguhnya lebih dari itu, seorang internet marketer tidak hanya dituntut untuk dapat melakukan pemasaran melainkan juga merencanakan, mempromosikan, membangun jaringan, dan menjaga hubungan yang baik dengan konsumen. Sebisa mungkin menjadikan tiap konsumen sebagai konsumen yang loyal.

Secara sederhana, pengertian tentang apa itu internet marketer dapat dilihat dari dua cara, yaitu bagaimana seorang internet marketer mendapatkan penghasilannya dan bagaimana cara seorang internet marketer melakukan tugasnya, berikut penjelasannya.

1. Melakukan promosi secara online

Keberadaan internet telah memberikan solusi yang paling mudah bagi setiap orang yang memiliki produk baik barang atau jasa untuk melakukan promosi atau bahkan menjualnya. Hal inilah yang kemudian mendasari melejitnya bisnis online sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat untuk memulai dan membangun bisnisnya.

Sebuah bisnis tentu membutuhkan pemasaran dan promosi, disinilah seorang internet marketer hadir menawarkan jasanya untuk membantu melakukan sejumlah kegiatan marketing melalui channel-channel online, seperti media sosial, blog atau website, email marketing, dan sebagainya.

Untuk jasanya ini biasanya seorang internet marketer akan mendapat komisi sesuai dengan kesepakatan dengan pemilik produk tersebut. Selain itu, seorang internet marketer harus mampu membuat konten yang menarik sehingga pengunjung akan berdatangan dan memperhatikan setiap channel online yang dijadikan media pemasarannya.

Seorang internet marketer juga harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang SEO (Search Engine Optimization), agar konten tersebut mendapatkan tempat di halaman pertama mesin pencari seperti Google. Hal ini penting untuk mendatangkan traffic pengunjung yang lebih banyak. Untuk alasan inilah maka seorang internet marketer dituntut harus memiliki pengetahuan yang cukup mumpuni tentang internet, beserta aplikasi onlinenya.

2. Menghasilkan uang secara online

Seorang internet marketer biasanya mendapatkan penghasilannya melalui media-media online, dan beberapa diantaranya sukses mendapatkan penghasilan dengan jumlah yang lumayan fantastis hanya dari media online. Ada banyak cara bagi seorang internet marketer untuk menghasilkan uang secara online, di antaranya menjual produk barang atau jasa miliknya sendiri.

Seorang internet marketer yang sudah cukup mumpuni biasanya mampu menjual keahliannya tersebut, yakni dengan cara membuka kursus online atau membuat e-book khusus yang dijual secara online.

Cara lainnya adalah melalui PPC (Pay Per Click), PPS (Pay Per Sale), dan PPL (Pay Per Lead), di mana mereka yang mengikuti program ini akan dibayar dan mendapatkan komisi jika mampu mendatangkan konsumen atau konsumen tersebut melakukan pembelian atas dasar link yang telah dipromosikan secara online sebelumnya. Cara ini banyak dilakukan oleh seorang internet marketer untuk mendapatkan penghasilan.

Selain itu, seiring dengan semakin boomingnya penggunaan internet dalam bisnis, banyak perusahaan atau brand khusus yang tertarik untuk melakukan promosi dan menjual produknya secara online, dan untuk keperluan ini biasanya mereka akan merekrut khusus seorang internet marketer. Atas jasanya ini, internet marketer biasanya mendapatkan imbalan.

Ada banyak cara bagi seorang internet marketer untuk mendapatkan penghasilan seiring dengan semakin maraknya penggunaan internet dalam dunia bisnis. Pemahaman apa itu internet marketer diharapkan akan mampu menjaring lebih banyak lagi orang yang tertarik untuk menjalankan profesi ini sebagai solusi untuk mengatasi sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan.

Namun, satu hal yang perlu diingat meskipun menjalankan internet marketer relatif mudah dan dapat dilakukan di mana saja, tetap saja harus memiliki dasar ilmu marketing yang cukup. Hal itu karena internet hanya media pembantu yang menjalankan media tersebut agar mampu mencapai target yang ditetapkan, tetaplah manusiannya. Dengan demikian, jawaban dari pertanyaan apa itu internet marketer sudah terjawab.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    Belajar internet marketer, bisa di bilang, gampang2 susah, akan terasa susah melihat hasil yang bagus, jika tidak fokus dan setengah2 dalam menjalankan nya