Browse By

Ini Usaha Online yang Menguntungkan dan Mudah Dilakukan dari Rumah

Bagikan ke Sosial Media

Usaha Online yang Menguntungkan

Usaha Online yang Menguntungkan

Jika bicara tentang kekayaan, sepertinya semua manusia di bumi ini ingin menjadi orang yang kaya. Definisi kaya yang dihargai dan dihomati oleh sesama manusia adalah mereka yang memiliki banyak uang, dan memiliki banyak aset yang tak ternilai harganya. Untuk menjadi orang kaya dan sukses memang butuh usaha yang tak sebentar dan perlu banyak tenaga serta modal yang dikeluarkan, tetapi dengan keuletan, semangat yang tinggi dan kepercayaan diri yang tidak pantang menyerah, maka impian untuk sukses pun bukan khayalan lagi.

Untuk dapat usaha dengan laba yang besar, prinsipnya adalah berani mengeluarkan modal yang besar. Tetapi jika tidak memiliki modal? Usaha online yang menguntungkan adalah satu-satunya solusi.

Jenis Usaha Online dan Cara Memulainya

Usaha online adalah usaha mandiri yang dilakukan melalui media internet, menggunakan akun-akun media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan juga blog. Nyaris tanpa modal, karena kita menggunakan barang-barang atau properti yang sudah kita miliki sebelumnya, seperti handphone, laptop, dan juga PC. Istilahnya kita menumpang pada barang-barang tersebut, memanfaatkan gadget yang tadinya hanya untuk berkomunikasi jadi tambang uang. Nah, apa saja jenis usaha online yang menguntungkan?

  • Membuka online shop:

Ini adalah pekerjaan yang menjadi trend di kalangan ibu rumah tangga dan remaja puteri. Dengan bakat dagang yang sudah dimiliki, maka usaha online yang satu ini akan lebih mudah dilakukan. Cara pertama untuk menjadi seorang owner olshop adalah dengan mencari produk apa yang berpotensi laku dijual di pasaran, jika dilihat dari perkembangan online shop, produk yang laris dijual adalah kosmetik herbal, baju-baju syar’i dan juga aneka cemilan inovatif.

Setelah memilih produk, hitung modal yang dimiliki, apabila cukup maka bisa menyetok barang dari pedagang besar, dan bisa dijual sendiri dengan untung yang lebih banyak. Tetapi jika modal terbatas (hanya ponsel dan jaringan internet saja), maka baiknya jadi reseller atau dropshipper saja, cukup menawarkan foto-foto barang dagangan tanpa mengeluarkan uang untuk menyetok barang.

Tipsnya, pilih produk yang juga termasuk ke dalam passion kita, sehingga lebih semangat saat mempromosikan jualan.

  • Blog khusus endorsment:

Jangan salah, blog juga bisa menjadi ladang uang lho! Tetapi perlu proses yang agak panjang untuk menjadikan blog yang kita kelola memiliki ranking bagus di berbagai situs pencarian. Dibandingkan dengan online shop, memang blog ini perlu perawatan yang lebih, juga harus melek teknologi sebab ada beberapa trik yang harus diterapkan supaya blog ramah SEO dan mudah dicari oleh setiap pengguna internet. Walau terdengar sulit, tetapi jika kita menjalankannya dengan hati yang bahagia tentu akan terasa jauh lebih mudah.

Nah, setelah blog mulai terkenal, maka kita bisa mengajukan proposal review produk ke perusahaan-perusahaan, misalnya kosmetik, pakaian sampai hotel dan berbagai restoran mewah. Dengan reputasi blog yang bagus dan viewer yang di atas rata-rata, maka pihak perusahaan akan senang hati mempercayakan produk mereka untuk kita review. Asyiknya mengembangkan blog ini bukan hanya bisa menjadi tester pertama untuk produk-produk baru, namun juga bisa menikmati liburan gratis di berbagai tempat wisata yang disponsori oleh pihak endors.

Sudah jelas bukan keuntungan yang akan didapat dari kedua jenis usaha online di atas? Bisa dapat cash, juga bisa dapat kesempatan menikmati fasilitas mewah nomer satu! Semakin rajin dan tekun kita menjalankan usaha online yang menguntungkan ini, semakin banyak pula Rupiah yang akan mengalir ke rekening kita.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments