Browse By

Ini Dia, 3 Ragam Penghasilan dari Internet yang Memukau

Bagikan ke Sosial Media

Peluang Usaha

Pernghasilan dari internet

Meskipun sudah banyak orang yang membuktikan sukses dan mendapat banyak penghasilan dari internet, namun bagi sebagian orang lain masih banyak yang meragukan hal tersebut.  Apakah hasil tersebut hanya tipu-menipu atau scam yang merugikan orang lain, atau hasil melakukan kejahatan secara online.  Padahal, tidak semua hal tersebut benar, ada sebagian orang yang berhasil mendapatkan penghasilan cukup besar dari internet, bahkan sukses hanya menggunakan internet sebagai sumber penghasilannya.

Internet, bukan hanya menawarkan kemudahan untuk mengakses informasi dan membangun hubungan semata, namun memberikan celah dan peluang yang sangat besar bagi setiap orang yang ingin memanfaatkannya sebagai media untuk mendapatkan penghasilan.

Uniknya lagi, pekerjaan yang dilakukan melalui internet nyaris bisa dilakukan tanpa batasan tempat dan waktu sehingga kerap digunakan sebagai sumber untuk mendapatkan penghasilan sampingan.

Bisnis yang dilakukan melalui media internet sangat cocok dilakukan oleh karyawan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Tentunya tanpa menganggu pekerjaan utama, ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, dan sebagainya.

Anda tertarik? Berikut beberapa ragam penghasilan dari internet yang bisa dijadikan usaha sampingan bagi karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa, dan sebagainya.

1. Survei berbayar

Survei berbayar merupakan bentuk survei yang dilakukan secara online dan setiap orang yang mengisi surveinya akan mendapatkan sejumlah uang. Biasanya pihak yang akan melakukan survei telah memiliki website khusus, di mana setiap orang bisa mendaftarkan diri untuk menjadi member.

Secara berkala, setiap member akan dikirimkan link dan email yang berisi tawaran untuk mengikuti survei tertentu, dan untuk setiap survei yang telah diisi secara lengkap akan mendapatkan poin tertentu.

Poin-poin tersebut dikumpulkan dan setelah mencapai jumlah tertentu bisa ditukarkan dengan berbagai macam reward, bisa uang tunai, pulsa, dan sebagainya.

Semua itu bergantung kebijaksanaan pemilik situs survei tersebut. Biasanya, isi dari survei tersebut berupa pengalaman atau pendapat membernya terhadap suatu produk barang atau jasa brand tertentu.

2. Bisnis iklan melalui blog

Jika Anda memiliki blog pribadi dengan traffic pengunjung yang sangat tinggi, maka Anda memiliki peluang untuk menyediakan space iklan pada blog Anda untuk dipasang oleh klien yang berminat. Biasanya banyak perusahaan atau brand tertentu akan tertarik pada blog Anda, apalagi jika blog yang Anda miliki cukup populer di kalangan pembaca dan sangat diminati karena isinya yang unik dan menarik.

Selain itu, masih ada cara lain jika Anda tertarik untuk menyediakan space iklan pada blog Anda, yaitu dengan mendaftarkan diri pada situs jaringan penyedia iklan. Dalam situs ini, Anda bisa memilih jenis iklan apa yang ingin Anda tayangkan dan sesuai dengan niche blog Anda.

3. Mengikuti program affiliasi

Melalui program affiliasi, Anda bisa membantu mempromosikan produk barang atau jasa tertentu kepada orang lain. Jika orang tersebut tertarik dan melakukan transaksi maka Anda akan mendapatkan komisi tertentu.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan penghasilan dengan cara ini, maka Anda harus memiliki media untuk mempromosikan produk atau jasa yang telah Anda pilih, seperti media sosial, blog atau website, dan lain-lain.

Salah satu program affiliasi yang terkenal di dunia adalah Amazon yang menyediakan berbagai barang yang bisa dibeli secara online. Perusahaan Amerika ini menyediakan berbagai komisi jika berhasil menjual produk yang terdaftar dalam situsnya, bahkan untuk memudahkan setiap orang yang tertarik untuk menjualkan produk miliknya. Amazon telah menyediakan bermacam-macam banner iklan yang dapat dipasang di semua channel milik membernya, yang digunakan sebagai alat promosi.

Selain tiga cara tersebut, masih banyak cara lain yang bisa digunakan untuk mencari penghasilan dari internet secara benar dan jujur. Namun pilihlah cara yang sesuai dengan kemampuan dan minat Anda, agar anda tidak terbebani.

Cara-cara ini sangat cocok digunakan sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan penghasilan sampingan, terutama bagi karyawan dan ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan. Namun tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk melakukan pekerjaan sampingan yang terlalu menyita tenaga dan waktu.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    Dari sekian banyak sumber uang yang ada di internet, namun ada 3 ragam penghasilan dari internet yang paling banyak di minati oleh internet marketer, baik internet marketer pemula maupun yang sudah advance sekalipun…