Browse By

Ingin Punya Penghasilan Tambahan Plus Kerja di Rumah? Yuk Coba Bisnis Afiliasi

Bagikan ke Sosial Media

Bisnis afiliasi

Bisnis afiliasi

 

Program affiliate atau dikenal juga dengan bisnis afiliasi merupakan jenis bisnis online yang banyak di ikuti oleh  internet marketer dimanapun di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Bisnis affiliasi adalah jenis bisnis online yang akan memberikan komisi dengan besaran nilai yang berbeda-beda dari setiap jenis program yang di tawarkan, untuk persantase komisi  yang bisa kamu dapatkan di setiap penjualan berkisar antara 6%, 50% hingga 70% tergantung dari jenis produk yang di tawarkan.

Nah, sebelum kamu mengikuti program ini tentukan terlebih dahulu jenis program affiliasi seperti apa yang akan di ambil.

Perlu kamu ketahui program affiliasi yang paling banyak diminati dan sudah terbukti menghasilkan uang adalah sebagai berikut :

  1. Program PPC (Pay Per Click)

Di program ini kamu hanya perlu menampilkan iklan dari jasa penyedia layanan di blog kamu yang sudah yang memiliki banyak pengunjung tentunya, dan akan mendapatkan komisi jika ada pengunjung blog kamu yang melakukan klik terhadap iklan yang tampil di blog yang kamu miliki tersebut.

Untuk program ini tidak berlaku persentase komisi yang di ambil dari harga jual setiap produk, melainkan komisi yang akan di dapatkan tergantung dari persentase nilai klik yang sudah di tentukan oleh penyedia jasa layanan untuk setiap iklan yang tampil di blog kamu.

 

  1. Program PPL (Pay Per Lead)

Di program ini kamu hanya bertugas sebagai pemasar yang menawarkan kepada orang lain untuk mengikuti sebuah keanggotaan atau member, dimana kamu akan mendapatkan komisi jika ada orang yang mau melakukan pendaftaran dan menjadi anggota di suatu program yang kamu tawarkan.

Untuk persentase komisi yang akan anda dapatkan tentunya akan berfariasi mulai dari 10% hingga 25%, tergantung jenis keanggotaan dan kebijakan dari  masing-masing penyedia program tersebut.

 

  1. Program PPS (Pay Per Sale)

Pada program ini kamu akan mendapatkan komisi  hanya jika terjadi penjualan melalui link affiliate milik kamu.

Jenis produk yang di tawarkan terdiri dari dua jenis produk yaitu produk nyata (berupa fisik) seperti produk elektronik, peralatan rumah tangga, pakaian, alat masak, alat pembersih dan lain-lain.

Dan penjualan untuk produk digital seperti  e-book, mp3, photo, software dan lain sebagainya, produk digital ini bisa di katakan sebagai produk download, dimana pembeli yang sudah melakukan pembayaran dapat memperoleh produk yang dibeli dengan hanya melakukan download melalui internet saja.

Dari dua jenis produk di atas tentunya produk digital akan memberikan penawaran persentase komisi yang cukup besar jika di bandingkan dengan produk fisik, untuk produk digital biasanya akan memberikan komisi dengan persentae 30% hingga 70% jauh lebih besar jika di bandingkan dengan produk fisik yaitu dengan persentase komisi per produk sekitar 6% hingga 15% saja.

Nah sekarang kamu sudah tau kan apa itu bisnis afiliasi, dan tentunya sudah punya pilihan ya untuk memilih bisnis affiliate jenis apa yang akan menjadi fokus kamu.

Selamat mencoba..!


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments