Browse By

Gurih Tortilla Chipz, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan!

Bagikan ke Sosial Media

bisnis rumahan yang menguntungkan

Gurih Tortilla Chipz, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan! – Sumber foto

Chipz unik Tortilla bisa dijadikan produk bisnis rumahan yang menguntungkan. Usaha keripik jagung ringan ala ‘Latino’ ini mampu bersaing di pasaran dengan harga relatif murah. Sebab bahan baku jagung begitu mudah diperoleh. Dengan demikian olahan biji jagung ini akan memuluskan bisnis rumahan Tortilla Chipz yang sangat gurih.

Masyarakat di berbagai belahan dunia sangat suka makan keripik begitupun orang Indonesia. Namun mencari keripik sehat bukanlah hal mudah saat ini. Artinya dengan mengembangkan ide produksi tortilla chipz maka ada kebaikan di dalam konsumsi makanan ringan kita sehari-hari.

Tortilla ini adalah keripik sehat yang terjamin bebas dari kolesterol jahat. Selain itu kandungan serat jagung alamiahjuga baik untuk melancarkan pencernaan. Mungkin segala kebaikan ini membuat bisnis rumahan keripik tortilla di Jakarta cukup digemari para produsen makanan. Hingga merambah daerah lain.

Menariknya inovasi keripik tortilla sebagai bisnis rumahan yang menguntungkan kini terjangkau oleh konsumen atas maupun menengah kebawah. Pertama tortilla menjadi camilan ala kemasan spesial dengan bahan saus khas Tortilla di Amerika Latin. Kedua tortilla menjadi camilan sederhana tanpa tambahan saus apapun.

Melihat kesempatan bisnis rumahan yang menguntungkan di dalam Tortilla Chipz,mungkin minat Anda tersentuh. Apalagi kalau belum ada produsen rumahan lain yang berinovasi dengan keripik jagung. Bisa jadi usaha rumahan ini akan laris-manis ditangan kreatif Anda.

Tips Membuat Tortilla Chipz Untuk Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Bahan-Bahan :

  • Jagung
  • Air Kapur
  • Garam
  • Merica Bubuk
  • Tepung Kedelai
  • Bumbu Bubuk

Cara Membuat :

  1. Pilih jagung manis atau jagung biasa yang penting bersih dan kondisinya baik
  2. Campurkan jagung dan air kapur sirih kemudian rebus selama 2 jam. Cara lain adalah dengan menggiling jagung agar lebih lunak.
  3. Cuci bersih dan rendam jagung di dalam air sampai semalaman
  4. Kukuslah jagung hingga matan, angkat dan dinginkan sebentar
  5. Tambahkan bumbu-bumbu (garam dan merica) lalu aduk hingga rata
  6. Tambahkan tepung kedelai kemudian aduk hingga rata. Giling sampai menjadi adonan. Pipihkan dengan botol kemudian tipiskan kembali menjadi lembaran-lembaran tipis. Untuk menipiskan, gunakan gilingan mie
  7. Jemur lembaran-lembaran tipis hingga setengah kering. Lalu potong kecil-kecil dengan bentuk persegi berukuran 2-4 cm, atau segitiga. Jemur kembali hingga kering.
  8. Tortilla bisa dipanggang dalam oven selama beberapa menit sampai kering dan renyah. Bisa jugadigoreng dalam minyak bersuhu minimal 200 derajat celcius., Tunggu sampai lembar adonan keripik benar-benar matang. Angkat dan tiriskan supaya uap panasnya hilang. Bisa ditambahkan bumbu bubuk aneka rasa.
  9. Kemas dengan menarik kemudian jual dengan konsep pemasaran yang menarik, antara lain menggunakan aku instagram dan juga facebook.

Omzet Menggiurkan Bisnis Tortilla Chipz

Bahan-bahan yang murah dan cara produksi sederhana jelas membuat omzet penjualan tortilla chipz akan sangat menggiurkan. Selain berinovasi dengan rasa, daya tarik kemasan atau packaging akan sangat mendukung konsep pemasaran. Terutama melalui website dan berbagai macam akun media sosial seperti instagram.

Andaikan saja permintaan para pembeli sampai ke luar daerah rumah tinggal Anda, perhatikan cara-cara agar tortilla terjaga awet dan segar.

Tips Pengiriman Tortilla Chipz :

  • Masukkan tortilla chipz ke dalam freezer selama dua hari. Ketika dikirimkan, kondisi tortilla masih beku sehingga akan tahan sampai tiga hari waktu berada di luar freezer.
  • Sampaikan pesan kepada pembeli, bahwa begitu sampai tortilla harus kembali dimasukkan ke dalam kulkas. Atau sebaiknya langsung digoreng sampai menjadi kering
  • Pilih jasa pengiriman ekspress atau super cepat. Mengingat daya tahan adonan tortilla chipz ini hanya bertahan maksimal dua hari saja di udara terbuka

Bisnis rumahan yang menguntungkan dengan kualitas tinggi sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Jika merasa tertarik untuk memulai, praktekkanlah resep membuat tortilla sampai merasa yakin dengan rasanya.

Selain itu inovasi rasa juga penting agar tidak membuat konsumen menjadi jenuh. Anda juga bisa membuat varian saus tortilla misalnya dari saus tomat, saus mayonnais, saus keju, dan lain-lain. Tunggu apa lagi. Segeralah uji coba di dapur dan cicipi gurihnya bisnis Tortilla Chipz ala negara Latino.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    gurih tortilla chipz bisnis rumahan yang menguntungkan