Browse By

Gimana Cara Menjadi Internet Marketer yang mudah? Tengok Saja ke Sini!

Bagikan ke Sosial Media

cara menjadi internet marketer

Gimana Cara Menjadi Internet Marketer yang mudah? Tengok Saja ke Sini!

Internet Marketer, merupakan salah satu profesi yang sangat menjanjikan di era teknologi maju sekarang ini. Bagaimana tidak? Hampir semua bidang kehidupan membutuhkan perangkat teknologi untuk mendukungnya, bahkan perusahaan yang dahulu hanya fokus menjual produknya secara offline kini berlomba-lomba memasarkan produknya secara online.

Di sinilah diperlukan peran penting seorang internet marketer. Dengan demikian, banyak orang yang tertarik dan bertanya-tanya cara menjadi internet marketer yang sukses dan di cari banyak brand.

Popularitas dunia maya, beserta perangkat aplikasi yang mendukungnya seperti media sosial, email, blog, dan sebagainya, disinyalir sebagai salah satu faktor yang membuat popularitas seorang internet marketer semakin meningkat.

Tidak terhitung banyak internet marketer yang sukses mendulang popularitas dan penghasilan hanya dengan bermodalkan kemampuan memasarkan produk atau jasa secara online.

Sepintas menjadi seorang internet marketer terlihat mudah, hanya menguasai perangkat teknologi maka kesuksesan akan Anda genggam. Padahal tidak demikian karena ada tahapan dan cara menjadi internet marketer yang harus dilalui untuk menuju tangga kesuksesan, berikut ini akan dibahas.

1. Miliki niat yang kuat untuk sukses sebagai internet marketer

Sepintas terlihat sepele dan bukan bersifat teknis, namun memiliki niat yang kuat untuk belajar menjadi seorang internet marketer ternyata sangat penting karena sepanjang perjalanan menuju tangga kesuksesan ada banyak kendala dan hambatan yang akan menghadang dan dengan cepat akan mematikan semangat Anda.

Sukses menjadi seorang internet marketer, bukanlah kesuksesan yang bisa diraih dalam semalam, melainkan membutuhkan waktu dan kerja keras yang lama. Tidak hanya itu, juga bergantung seberapa kuat niat Anda untuk menjadikannya profesi yang menjanjikan.

2. Miliki pengetahuan yang cukup tentang beragam aplikasi digital

Ingin menjadi seorang internet marketer yang sukses? Maka dari itu, Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang berbagai aplikasi digital atau internet, terutama media sosial, blog, email, dan lain-lain.

Tidak cukup hanya membuat akun saja, tapi Anda harus mampu mengoperasikan aplikasi tersebut secara optimal terutama sebagai media promosi dan pemasaran.

Kemahiran dan pengalaman Anda selama berkecimpung dalam dunia aplikasi digital akan memberikan nilai plus sendiri bagi portfolio, ketika mengembangkan sayap menjadi seorang internet marketer.

3. Siapkan website atau blog yang profesional

Seorang internet marketer yang sukses harus memiliki website atau blog untuk menunjang performance-nya.  Untuk itu, sebelum memulai karier sebagai seorang internet marketer, Anda harus menyiapkan sebuah website atau blog yang profesional karena bagi seorang internet marketer, website atau blog adalah channel penting sebagai portfolio yang menyimpan rekam jejak keberhasilan Anda atau perjalanan karier selama berkecimpung dalam dunia online.

Website atau blog yang dikelola juga harus memiliki konten yang menarik dan menyakinkan. Tujuannya agar calon klien Anda percaya pada kemampuan Anda untuk menjual produk atau jasa melalui internet.

Selain itu, pertimbangkan untuk membeli nama domain yang termasuk dalam jajaran Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, dan lain-lain. Untuk apa? Tentu saja agar website atau blog Anda memiliki kredibilitas yang baik dan menyakinkan.

4. Lakukan update konten secara teratur untuk semua channel promosi dan pemasaran

Konten dalam sebuah website atau blog memiliki peran yang sangat penting, karena hampir semua Search Engine terutama Google.

Google sangat menyukai website atau blog yang selalu diperbaharui kontennya dan bukan tidak mungkin website atau blog yang Anda miliki akan masuk dalam jajaran halaman pertama, di antara website atau blog milik kompetitor lainnya.

Selain teratur, usahakan konten tersebut haruslah menarik dan informasi yang disajikan adalah yang terbaru agar pembaca atau calon klien Anda tertarik.

5. Cerdas membaca peluang

Seorang internet marketer sejati selalu cerdas dan jeli dalam melihat peluang yang dalam mempromosikan dan memasarkan produk atau jasa, baik milik sendiri maupun orang lain.  Informasi yang cepat dalam era internet seperti sekarang ini, harus selalu diketahui oleh seorang internet marketer secara cepat.

Kecepatan informasi yang didapat dan langsung dibagikan kepada para klien akan meningkatkan kredibilitas usaha kita di mata klien.

Selain itu, seorang internet marketer harus cerdas membaca peluang bagaimana meningkatkan performance website atau blognya di mata calon kliennya atau pengunjung, misalnya dengan memberikan konten yang menarik, membagikan ebook yang berisikan tips-tips penting, menentukan nama domain yang berpotensi mendatangkan traffic besar untuk website atau blog, dan sebagainya.

Selain tips-tips yang telah dijelaskan di atas, masih banyak cara menjadi internet marketer yang mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk memulai profesi tersebut. Sebuah profesi yang menjanjikan jika Anda tertarik untuk menekuninya, karena seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, bisa dipastikan untuk jangka panjang bisnis yang berhubungan dengan internet memiliki masa depan yang cerah.

Baca Juga :

Tips Memahami Cara Menjadi Internet Marketing untuk Pemula


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    Main set yang paling mendasar untuk menjadi seorang internet marketer yang sukses.