Browse By

FAKTA !! Usaha Sampingan Tanpa Modal Yang Disalah Artikan

Bagikan ke Sosial Media

FAKTA !! Usaha Sampingan Tanpa Modal Yang Disalah Artikan

FAKTA !! Usaha Sampingan Tanpa Modal Yang Disalah Artikan

Memutuskan untuk memulai bisnis tentunya disebabkan karena ingin mendapatkan penghasilan lebih dari pekerjaan yang anda miliki saat ini, bentuk usaha sampingan tanpa modal merupakan sebuah topik yang paling utama di cari oleh pelaku bisnis pemula.

Disini saya langsung saja berterus terang kepada anda bahwa tidak ada bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal sama sekali, hanya modalnya saja yang di perkecil agar bisa memulai usaha bisnis yang akan di jalankan sesuai dengan modal yang sudah anda miliki saat ini, selain itu juga jenis usaha yang akan di jalankan akan di tentukan dengan ketersediaan modal.

Tidak memiliki modal janganlah di jadikan sebuah alasan untuk tidak memulai usaha yang sudah anda rencanakan, jangan menunggu hingga memiliki banyak dana untuk memulai usaha anda, karena semua pengusaha yang sukses pun mereka memulai dengan modal yang kecil dan seadanya.

Yang di butuhkan disini adalah kemauan ingin menggapai apa yang sudah anda impikan, jangan hanya bermimpi tapi tidak melakukan apapupun yang merupakan sebagai jalan menuju apa yang anda inginkan atau yang anda impikan.

Banyak pepatah dari para motivator bisnis yang mengatakan bahwa lebih baik melakukan ide yang kecil dan sederhana, dibandingkan dengan segudang ide besar yang tidak pernah dilakukan sama sekali.

Karena hal kecil yang anda lakukan dengan sungguh-sungguh bisa menghasilkan sesuatu yang besar yang mungkin tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Untuk usaha jenis bisnis online maupun offline pada dasarnya memiliki peluang untuk dijalankan dengan modal kecil akan tetapi dari kedua jenis usaha ini memiliki kesulitan tersendiri yang berbeda diantara keduanya.

Tips agar terhindar dari usaha bisnis dan investasi palsu alias bodong

Ada satu hal yang perlu anda ingat sebagai pelaku bisnis pemula, lakukanlah bisnis yang dalam proses transaksi nya merupakan sebuah jual beli baik berupa barang maupun jasa, pastikan anda tidak terjebak kedalam bisnis palsu atau istilah lainnya di sebut bisnis bodong.

Ciri-ciri bisnis seperti ini biasanya anda tidak bisa mendapatkan banyak informasi seluk beluk bisnis yang akan anda ikuti tersebut dan juga terkadang tidak ada barang yang diperjual belikan, selain itu pelajari darimana sumber uang yang akan dijadikan komisi yang akan di berikan oleh pelaku bisnis tersebut kepada anda.

Pastikan barang atau jasa yang terlibat dalam bisnis yang akan anda ikuti memiliki kualitas dan tentunya sudah terbukti bahwa barang dan jasa tersebut bermanfaat.

Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan untuk mengikuti suatu bisnis atau investasi tertentu baik secara online maupun offline:

Jangan tergiur dengan janji penghasilan perbulan dengan nilai pendapatan yang di janjikan flat di setiap bulannya.

Mengapa demikian? Disini perlu anda ketahui dan cobalah untuk berfikir secara logika…, dari setiap usaha bentuk apapun dalam kategori barang dan jasa pasti akan ada yang namanya kenaikan dan penurunan jumlah pendapatan di setiap harinya, sedangkan untuk besar kecil nya nilai yang akan di dapat tentunya akan tergantung dari seberapa besar kemampuan anda dalam mengelola usaha yang dijalankan.

Hindari pelaku bisnis yang menawarkann iming-iming atau janji yang terlalu tinggi.

Dalam hal ini lebih baik anda berorientasi pada proses di bandingkan dengan hanya berorientasi pada hasil, karena hasil yang baik dan besar tentunya tergantung dari proses yang akan anda jalankan.

Dalam hal ini anda akan mendapatkan hasil atau mendekati hasil dengan yang anda inginkan jika anda mau berfokus secara penuh dengan usaha bisnis yang anda jalankan, dalam artian tidak setengah-setengah, dan tentunya tidak mudah menyerah, jangan hanya anda gagal dari percobaan pertama sehingga anda kesal dan tidak mau mencoba kembali dengan cara yang baru.

Fokus lah pada proses bisnis yang ditawarkan, palajari terlebih dahulu tentang bisnis mereka dan cari tau sumber penghasilan yang akan anda dapatkan dari mana, jika dirasa tidak masuk akal segera tinggal kan.

Memang banyak situs web diinternet yang menawarkan bisnis maupun investasi yang bermacam-macam dengan menampilkan screen shoot penghasilan mereka, menampilkan foto mobil atau rumah mewah dari hasil bisnis yang mereka jalankan yang belum tentu seratus persen benar dan asli milik mereka yang menampilkan gambar tersebut.

Secara logika dari banyak orang sukses yang saya ketahui sangat jarang sekali dan bahkan tidak pernah, yang menawarkan produk atau jasa mereka dengan menampilkan jumlah penghasilan yang mereka dapat atau menampilkan harta mereka(meskipun ada saya rasa tidak berlebihan, itupun terlihat saat kita dengan sengaja mengunjungi situs media sosial milik mereka ataupun personal website mereka), dimana hanya berfokus pada proses menjelaskan bagaimana mereka bisa menggapai sukses.

Saran saya dalam menyikapi hal ini ambil sisi positifnya saja, anggap gambar tersebut sebagai penyemangat anda agar bisa lebih fokus untuk menjalankan usaha anda agar keinginan menjadi orang sukses semakin kuat.

Jangan terpengaruh dengan kata-kata “mendapatkan untung dengan cepat”

Dalam menjalankan usaha apapun tentunya tidak akan dengan mudah dilakukan seperti membalikan telapak tangan, saat anda memutuskan untuk masuk kedunia usaha tentunya anda harus mengumpulkan dan mempelajari banyak informasi seputar usaha bisnis yang akan anda jalankan (riset dan praktek serta mengumpulkan teknik dari beberapa sumber).

Jangan tergiur dengan ajakan bahwa anda hanya perlu menitipkan sejumlah uang yang telah di tentukan dan anda akan menerima hasil yang begitu besar setiap bulannya tanpa menjelaskan sumber darimana uang tersebut di dapatkan, dan merupakan hal yang tidak masuk akal sekali jika anda menaruh sejumlah uang dan telah di jamin bahwa di setiap bulannya anda akan mendapatkan income tanpa melakukan apapun.

Sekian beberapa masukan dari saya, tulisan ini berdasarkan beberapa pengalaman dari orang disekitar saya, silahkan di ambil sisi positifnya informasi ini hanya sebagai masukan dengan tujuan agar anda yang pemula tidak terjerumus kedalam bisnis/usaha yang tidak baik dimana tidak memberikan keuntungan malah memberikan kerugian bagi anda sendiri.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    Bisnis online bukan bisnis cepat kaya, akan tetapi jika anda benar-benar fokus dan menekunin bidang ini, anda bisa mencapai yang di inginkan