Browse By

Cara Bisnis Online yang Menguntungkan dalam Sebulan Bisa Balik Modal

Bagikan ke Sosial Media

Cara Bisnis Online yang Menguntungkan

Cara Bisnis Online yang Menguntungkan

Apa yang jadi pertimbangan saat memulai sebuah bisnis?

Jenis dan bidang bisnis yang akan kita jalankan?

Jumlah modal yang harus kita keluarkan?

Cara memutar modal dengan cepat?

Atau malah masih bingung antara menjadi pebisnis atau jadi karyawan di kantor atau pabrik?

Jika yang kita kejar adalah hidup dengan tantangan yang minimalis, jadi seorang karyawan adalah pilihan yang paling baik. Tetapi jika inginkan hidup menjadi lebih bermakna, dan ingin mengeksplorasi kemampuan kita sampai tahap maksimal, maka pilihlah bisnis sendiri.

Sekalipun memulai dari angka nol, memiliki bisnis sendiri adalah kebanggaan tersendiri. Sekecil apapun usaha kita, bosnya adalah kita sendiri. Memang untuk membuat bisnis sendiri berdiri tegak,harus ekstra kerja keras dan mengeluarkan sejumlah modal. Tapi, ada bisnis kekinian yang tak perlu keluarkan terlalu banyak modal, inilah cara bisnis online yang menguntungkan untuk semua kalangan. Semua orang bisa sukses dengan bisnis online!

Step to Step Membangun Bisnis Online

Sebenarnya ada banyak sekali bisnis atau usaha yang bisa dilakukan melalui internet alias secara online. Akan tetapi, yang terpenting adalah memilih bidang usaha yang sesuai dengan hasrat dan kegemaran kita, supaya tidak malas-malasan untuk mengoptimalkan bisnis yang tengah kita rintis tersebut.

Step pertama untuk membangun bisnis online sendiri adalah memilih bidang usaha apa yang akan kita jalankan. Jika passion kita ke arah fashion, maka membuka online shop yang menjual aneka fashion (baik itu fashion santai atau fashion untuk acara resmi). Atau bisa juga membuka bisnis jasa, contohnya jasa penulisan artikel online.

Kedua, pastikan kita menguasai bidang yang telah kita pilih tersebut. Jika kita memilih usaha pakaian, maka pastikan sudah paham cara penjualan pakaian dan cara mengambil laba. Contoh jika kita menjual aneka daster, beli satu kodi daster dari produsen pasti dapat harga yang lebih murah, taruhlah per daster dihargai 30 ribu Rupiah. Nah kita jual dengan harga 45 sampai 50 ribu Rupiah. Kalaupun kelak ada kostumer yang membeli jumlah banyak (dua atau tiga buah), kita bisa berikan harga diskon, tapi jangan sampai pas dengan harga modal yang kita keluarkan.

Ketiga, optimalkan promosi. Gunakan ponsel untuk memaksimalkan promosi usaha kita, membagikan link online shop kita melalui media sosial, namun dengan cara yang unik ya! Misalnya dengan membuat sebuah artikel yang bermanfaat seperti cara mengasuh buah hati atau menu MPASI yang kreatif, jangan lupa bubuhkan alamat online shop kita di akhir artikel.

Semakin banyak pembaca yang membaca dan share artikel tersebut, otomatis makin banyak juga orang yang mengetahui nama online shop kita. Jika sudah banyak orang yang familiar dengan merk dagang kita, maka semakin banyak pula kostumer yang berbelanja.

Keempat, jadilah owner yang ramah dan penyabar. Perlakukan kostumer dengan baik dan ramah, tidak perlu lebay dengan emotikon-emotikon yang tak perlu, cukup balas pertanyaan kostumer dengan lengkap dan jelas, supaya tidak ada kesalahan pemesanan atau salah packing barang pesanan kostumer. Cepat tanggap dan tetap bersabar walau kostumer bawel dan rewel adalah salah satu poin lebih dari sebuah online shop.

Dengan mempraktikkan cara bisnis online yang menguntungkan ini, berapapun modal yang sudah kita keluarkan untuk belanja produk jualan, membeli perlengkapan dagang dan packing seperti tas plastik, lakban, dan label online shop, semua akan balik modal dalam waktu sebulan saja!


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments