Browse By

Bisnis Tanpa Modal Bisa Mulus Loh, Gunakan Naluri Cinta!

Bagikan ke Sosial Media

Ada hubungan apakah antara bisnis tanpa modal dengan naluri cinta seorang pengusaha? Bukankah ada pesan nenek moyang, kalau niatan bisnis ya cukup bisnis aja. Jangan terlalu sering pakai perasaan.Nanti bisa lemah menghadapi orang-orang di lingkaran bisnis kita.

Jangan salah. Ada kok dunia bisnis tanpa modal yang boleh mengandalkan naluri cinta. Jadi tidak perlu pusing soal jumlah angka belasan atau puluhan juta, apalagi berkutat dengan segala urusan buka lapak.

Melihat kondisi saat ini ada banyak orangtua yang harus bekerja. Sehingga kalau anak belum memasuki masa untuk sekolah, para ibu akan membutuhkan jasa ‘Daycare’ atau ruang penitipan anak.

Keputusan orangtua untuk menitipkan anak-anak kepada suatu meja perbisnisan jasa harus betul-betul dijaga sebaik mungkin. Pada situasi sekarang ini ada banyak kasus kejahatan yang menimpa anak-anak. Sehingga kalau Anda merasa sanggup untuk membuka jasa pelayanan anak dalam bentuk apapun juga, maka nilai tanggungjawab moral akan menjadi lebih besar daripada modal secara finansial.

Menjaga Kepercayaan Ortu dan Tanggung Jawab Moral

Saat melakoni wilayah bisnis jasa sekali lagi tetap jadi penting untuk mengingat bahwa hakikat  bisnis tetaplah bisnis. Namun ketika berhubungan dengan anak-anak, ada sejumlah aspek psikis yang perlu menjadi perhatian. Karena meskipun berlatar aktivitas bisnis, akan tetapi Anda perlu untuk memahami dunia anak plus karakter mereka.

Tak cukup orangtua hanya membayar ongkos jasa sedangkan kepercayaan mereka terabaikan bahkan disakiti. Untuk itulah ‘membisniskan’ naluri alamiah dari sifat keibuan maupun kebapakan harus sewajar mungkin. Misalkan tegas namun jangan kelewat keras dan hilang sabar. Bersikap lembut tapi sanggup mengontrol segala kenakalan anak dengan cara-cara bersahabat. Dan peka melihat kesehatan anak secara fisik maupun batiniah.

2 Peluang Jasa untuk Bisnis Tanpa Modal Selangit :

1. Jasa Bimbingan Belajar (Privat)

Mengembangkan sayap bisnis jasa bimbingan belajar sangat wajib untuk berpengetahuan luas. Juga memiliki karakter seorang guru di dalam kepribadiannya.

  • Tentukan fokus. Ingin membantu pelajaran anak-anak SD ataukah di tingkat lebih tinggi
  • Membuat promosi. Gunakan media sosial atau cukup dengan penyebaran brosur. Tapi sebagai permulaan memang baik untuk membantu orang-orang terdekat dulu seperti tetangga.
  • Dalam promosi akan lebih baik untuk mengungkapkan soal latar belakang pendidikan Anda atau juga prestasi-prestasi lain di bidang akademis.
  • Setelah mendapat konsumen buatlah kesepakatan-kesepakatanpenting termasuk pembicaraan harga untuk jasa privat ini.
  • Pastikan apakah bimbingan privat akan dilakukan di rumah pengajar atau di rumah si anak. Namun masalah tempat ini bisa bersifat lebih fleksibel.
  • Selain penentuan lokasi, pastikan susunan jadwal untuk memulai program bimbingan belajar tersebut.
  • Meskipun konsumen bimbingan belajar sudah menyiapkan alat tulis, tentu saja seorang guru privat perlu membawa alat tulis sendiri.

    2. Jasa Penitipan Anak-Anak dan Paud

  • Pada saat ini desakan ekonomi membuat kedua orangtua harus bekerja keras. Jika anak-anak tidak dijaga oleh pengasuh khusus maka selama setengah hari mereka akan berada di pusat penitipan anak.
  • Untuk membuka jasa penitipan anak ataupun PAUD, tentu pebisnis harus memiliki ruangan khusus bagi anak-anak. Tidak harus mewah. Yang penting cerah, luas danrapi, serta memiliki fasilitas ramah anak, seperti mainan atau peralatan menggambar.
  • Bekerjasama dengan minimal tiga orang untuk mengajak anak-anak bergembira dan belajar bersama-sama. Dengan kegiatan yang menyenangkan maka anak-anak akan merasa betah disana.
  • Jalinlah kedekatan dengan anak-anak sehingga mereka merasa lebih nyaman dan bebas dalam berekspresi, seperti berada dalam lingkup keluarga sendiri.

Menjalani bisnis tanpa modal yang fantastis ini tidaklah mustahil, bukan? Asalkan kita berpengetahuan luas ataupun memiliki keperdulian pada anak-anak. Namun tentu saja semua akan kembali lagi pada minat pribadi. Cermat mempertimbangkan segala keperluan modal usaha termasuk bagaimana prospek keuntungan masa depan, baik secara materi maupun naluriah.

Jadi, apakah Anda lebih tertarik pada bisnis di ranah jasa ini ataukah ingin mencari peluang lain? Jika masih berpijak pada sasaran modal minimalis mungkin Anda bakal tertarik menjajal sistem bisnis online ‘dropship’. Selamat berbisnis!

Baca Selengkapnya :
Jadi Bos Besar Berkat Bisnis Modal Dengkul

 


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    bisnis tanpa modal bisa mulus loh gunakan naluri cinta