Browse By

Bisnis Sampingan Tanpa Modal Cuma Pakai Jempol

Bagikan ke Sosial Media

Bisnis Sampingan Tanpa Modal

Bisnis Sampingan Tanpa Modal

Sekarang dunia sudah makin berkembang, teknologi menguasai semua bidang ekonomi dan pendidikan. Tak heran jika sekarang melek teknologi menjadi kewajiban jika ingin masuk ke dalam dunia global, termasuk jika ingin bergabung di dunia bisnis. Oke, mungkin menceritakan tentang bisnis dunia terlalu jauh, sekarang kita bicarakan mengenai bisnis lokal yang memberi untung besar, tetapi dengan modal yang sangat kecil. Salah satu modal utamanya adalah memahami teknologi.

Bisnis sampingan tanpa modal ini hanya membutuhkan kemampuan kita dalam menggunakan teknologi, dan juga memerlukan jempol sebagai sarana bisnis. Terdengar sedikit janggal, namun realitanya dewasa ini melakukan bisnis dengan dibarengi teknologi canggih memerlukan jempol juga untuk mengoperasikannya.

Memilih bisnis modal jempol ini  sangat tepat dilakukan oleh ibu rumah tangga atau mahasiswa yang butuh uang tambahan, karena bisnis ini bisa dilakukan dengan sisa-sisa waktu luang yang dimiliki. Misalnya kita gunakan waktu luang untuk mengurusi kegiatan utama (misal untuk kuliah, atau untuk mengurus rumah), kemudian pas tiba waktu istirahat atau ada kesempatan untuk memegang ponsel, kita bisa mengurusi bisnis sampingan ini.

Cara Bisnis Pakai Jempol

Pernah dengar bisnis mudah dan cepat sukses pakai jempol? Jika belum maka di sini kita akan bahas bisnis sampingan itu sampai tuntas. Bisnis pakai jempol itu seperti apa? Jawabannya adalah sebagai online shop owner, admin fanpage, admin olshop, dan juga reseller. Keempat jenis pekerjaan itu bisa digeluti siapapun, yang penting bisa menggunakan internet dengan naik dan benar.

Siapa yang menyangka jika bermodal jempol saja kita bisa mendapatkan tambahan uang  belanja, bahkan bisa menabung untuk masa depan. Cara memulai bisnisnya juga mudah sekali, cukup bermodal ponsel dan jaringan internet.

Untuk menjadi admin fanpage atau admin dari sebuah olshop, kita harus mengajukan lamaran terlebih dahulu pada pemilik fanpage, dan biasanya nanti kita akan diberi tanggung jawab untuk mengupdate status tiap sekian jam, menghapus postingan-postingan grup yang tidak sesuai dengan visi misi grup atau fanpage tersebut, dan juga membalas komentar atau menjawab pertanyaan dari beberapa pengunjung yang bertanya.

Sementara itu, untuk jadi owner online shop, bisa dirangkap dengan menjadi reseller untuk mengurangi bengkaknya modal. Jika kita memutuskan untuk membuka online shop, maka menumpang produk dagangan ke penjual yang lebih besar adalah pilihan yang tepat, sebab kita bisa dapat barang untuk dijual, tapi dengan harga grosir. Biasanya penjual besar akan memberikan harga khusus untuk pembelian barang dalam jumlah yang besar.

Misalnya membeli satu lusin jilbab yang harga satuannya 35 ribu Rupiah, maka dapat harga grosir hanya 350 ribu untuk sau lusin. Nah, kita bisa jual lagi dengan harga 40 ribu per lembar jilbab. Untungnya lumayan, kan?

Jika tak punya modal untuk membeli barang dalam jumlah banyak, maka bisa juga ikuti sistem dropshipper, yaitu menjajakan foto-foto produk yang dijual oleh penjual besar, lalu mempromosikannya di olshop kita sampai ada yang memesan. Setelah ada pemesan, maka salurkan pesanan itu pada penjual besar dan mereka akan mengirimkan pesanan customer kita dengan menggunakan nama online shop milik kita.

Lalu bagaimana cara menggunakan jempol untuk bisnis sampingan ini? Caranya sama dengan menggunakan ponsel pintar kebanyakan, scroll atas, scroll bawah, like, tap dan komentar bisa dilakukan dengan ujung jempol. Tak berlebihan kan, jika menyebut bisnis sampingan tanpa modal ini sebagai bisnis yang cukup bermodalkan jempol?


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments