Browse By

Bidik Cara Mendapatkan Uang dari Internet Lewat Fotografi

Bagikan ke Sosial Media

cara mendapatkan uang dari internet

Bidik Cara Mendapatkan Uang dari Internet Lewat Fotografi

Trending fotografi online saat ini sudah menjadi cara mendapatkan uang dari internet yang paling diminati. Bagi mereka yang menyukai dunia fotografi, inilah kesempatan emas untuk membidik super income!

Cara mendapatkan uang dari internet melalui upload foto memang luar biasa menantang. Selain bisa dapat dollar, ada satu lagi keuntungan yang membanggakan. Nah, bisa jadi upload foto di suatu web khusus jual dan beli foto tiba-tiba saja dipilih oleh media asing sekelas Times! Namun tentu saja untuk keuntungan istimewa ini tidak sembarang foto jadi pilihan. Harus yang betul-betul mengandung nilai berita terhangat ataupun juga bisa menginspirasi.

Dengan kata lain, gambar tersebut harus bisa “bercerita” sekalipun tanpa banyak penjelasan di bagian caption. Dan seiring bagaimana konten foto harus bermakna, tentu saja persoalan teknik jepretan perlu diperhatikan hingga menghasilkan kualitas gambar yang sesempurna mungkin.

Meskipun terlihat mudah dilakukan, sebenarnya cara mendapatkan uang dari internet ini sangat menantang. Sebab tidak semua-semua kiriman upload foto bisa langsung mendunia. Terkecuali memang ada unsur peristiwa nasional dibalik foto itu misalkan bencana alam.

Jadinya takkan mengherankan para fotografer amatir maupun yang profesional rela bekerja keras. Memburu bidikan keren harus menempuh spot-spot menantang mulai dari puncak gunung hingga dasar laut. Tujuan itu selain demi memuaskan rasa cinta pada dunia foto, motivasi lain adalah keuntungan finansial. Meskipun ada banyak juga sich fotografer yang menolak cara mendapatkan uang dari internet ini. Semua itu akan kembali lagi pada keputusan dan tujuan masing-masing orang.

Tips Cara ‘Membisniskan’ Hasil Foto Lewat Dunia Maya

Jika memang Anda berminat ‘motret’ demi tujuan komersial dan finansial, peluang itu terbuka lebar di dalam internet. Ada beragam situs jual-beli foto online yang menawarkan untung menggiurkan jika dirupiahkan nanti. Berikut ini sejumlah cara untuk menjual foto di sejumlah website ternama.

1. Perhatikan Kualitas Foto

  • Konten foto harus bisa bertutur mengenai sesuatu hal yang tidak biasa. Selain keindahan alam (landscape), kategori sosial dan kemanusiaan (Human Interest) paling diminati para pecinta foto sedunia.
  • Pada saat memotret, usahakan kualitas foto bersih dan fokus. Jangan sampai terjadi blur dan noise karena akan merusak keindahan foto meskipun kita mendapatkan konten foto yang benar-benar menohok dan tepat sasaran.
  • Tingkatan warna atau kecerahan foto untuk kategori landscape sangat penting menunjang potret keindahan alam. Situs jual-beli foto tidak akan ragu membeli kalau point of interest pada foto itu termasuk yang terlangka di dunia.
  • Foto natural dengan kesan cantik alami akan lebih disukai, sehingga pada proses editing foto jangan terlalu berlebihan mengatur obyek.

2. Kirim Fotomu ke Sini…

Setiap situs jual-beli foto online memiliki aturan khusus yang harus dipenuhi oleh fotografer. Mulai dari nilai kualitas konten foto hingga teknis seperti ukuran atau resolusi. Untuk itu, coba patuhi dengan tepat semua kriteria yang mereka minta, supaya foto Anda layak dipilih dan dibayar.

Berikut tiga website jual-beli foto yang terpopuler di dunia.

1. Shutterstock.com

Situs ini akan melakukan review untuk satu paket foto (10 buah) yang anda kirimkan. Maka pilihlah foto yang benar-benar menarik, unik, inspiratif, atau momento agar bisa menarik hati para reviewer di shutterstock.com. Jika kiriman foto sukses terpilih, maka mereka akan memberi income bernilai fantastis!

2. Istockphoto. Com

Di dalam situs ini, fotografer bisa mendapatkan komisi mencapai 15% pada setiap foto yang diunduh oleh pengunjung web. Jika akumulasi nilai pendapatan sudah mencapai 100$, barulah fotografer akan menerima hak foto berbayar melalui sistem PayPal.

3. Dreamstimes.com

Bersama situs jual-beli foto ini, para fotografer bisa mendapatkan keuntungan antara 50% hingga 80%. Namun situs ini sangat cermat dalam memilih foto karena itulah mereka berani memberikan income menggiurkan. Dan tentu akan ada tingkatan harga untuk setiap foto yang didownload oleh para pengunjung web ini.

Waw, memang sungguh menjanjikan ya cara mendapatkan uang dari internet. Cukup dengan membidikkan kamera dan datanglah income ke dalam rekening PayPal kita. Jadi tunggu apa lagi, segera saja kirim foto-foto terbaikmu.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    Buat yang suka traveler, ga ada salah nya sambil bawa kamera foto, trus kamu coba upload foto hasil jepretan kamu di salah satu website jual beli foto, …komisi nya lumayan besar loch…