Browse By

5 Hal Yang Perlu di Hindari Saat Bermain Affiliate Amazon

Bagikan ke Sosial Media

 

Affiliate amazon

Affiliate amazon

Sebelum masuk ke intinya yaitu beberapa hal yang buruk dengan affiliate Amazon, atau bisa dibilang hal yang membuat saya sangat bimbang dan bingung saat mengalami nya, dan juga pastinya merasa apa yang telah di usahakan dalam kurun waktu yang cukup lama hilang dalam waktu sekejap.

Buat kamu yang belum tau apa itu affiliate bisa baca tentang bisnis affiliate disini ya, kalau sudah paham bisa lanjut terus baca pengalaman buruk saya berikut ini sampai habis.

Pada awalnya saya belajar internet marketing hanya membaca berbagai macam blog yang saya temukan lewat mesin pencarian otomatis yaitu google dan akhir nya saya menemukan salah satu sarana penyedia belajar internet marketing sacara online, dan memutuskan untuk berani mengeluarkan sedikit uang bulanan dari hasil kerja saya untuk bergabung dengan sekolah online tersebut.

Awal mula saya kenal dengan bisnis affiliate adalah pertama kali saat saya mulai mengenal IM (Internet marketing), dan memutuskan untuk memilih program affiliate sebagai fokus utama saya.

Payout pertama saya dari affiliate Amazon.com kala itu sekitar $1000, namun saya tidak sempat menerima cek tersebut, karena akun saya di tutup secara sepihak oleh Amazon.

Di kasus ini saya sempat mencoba mengirimkan email sebanyak 3 kali ke tim Amazon, namun mereka membalas email saya dengan jawaban yang sama, isi dari email tersebut hanya bertuliskan info bahwa saya telah melangkar kebijakan mereka dan hanya di sertakan link menuju halaman kebijakan yang mereka maksud, tanpa di sertakan detail kesalahan yang saya lakukan mengacu ke blog yang saya gunakan untuk memasarkan produk affiliate mereka.

Namun pada akhir nya saya mencoba untuk membaca dan memahami maksud dari kebijakan yang di buat oleh amazon, dan pada akhir nya saya mengambil kesimpulan sebagai berikut.

 

Berikut 5 hal yang perlu dihindari jika ingin bermain affiliate di amazon

  1. Sebisa mungkin untuk tidak mengambil foto produk dari amazon dan memasang foto tersebut di blog anda tanpa memberikan keterangan kalau foto tersebut miliki amazon atau tanpa menggunakan link affiliate,
  2. Jangan pernah menyertakan harga suatu produk apapun di setiap artikel yang anda buat, karena harga dari setiap produk suatu saat akan terus berubah, sehingga akan dianggap memberikan data yang tidak valid ke pada pembeli.(kecuali anda menggunakan plugin yang terkoneksi dengan API amazon sehingga harga akan update secara otomatis jika terjadi perubahan di sisi amazon),
  3. Jangan mengambil foto dari amazon dan mengeditnya menggunakan foto editor meskipun dengan maksud dan tujuan untuk memperbagus konten dan menarik para pengunjung blog anda, karena hal ini sudah pasti akan melanggar hak cipta dari foto tersebut.
  4. Jangan pernah melakukan klik terhadap link affiliate milik anda sendiri, meskipun banyak beranggapan hal ini tidak akan berpengaruh, tapi menurut saya dengan banyak nya klik yang anda lakukan sendiri hal ini akan mengganggu keaslian dari nilai konversi yang di hasilkan oleh system affiliate amazon.
  5. Jangan mengubah script/code pada setiap link affiliate yang sudah di generate oleh system amazon.com, cukup di copy dan paste ke halaman yang ingin di tampilkan pada blog milik anda.

Sekian cerita pengalaman pertama saya dengan affiliate Amazon, dengan informasi ini semoga bisa membantu anda pemula yang sedang mengikuti program affiliate ini, silahkan untuk membaca kebijakan yang di buat oleh amazon.com secara berulang dan di pahami, sehingga anda tidak mengalami hal yang sama seperti yang sudah saya alami saat ini.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments