Browse By

4 Peluang Usaha Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Secara Online

Bagikan ke Sosial Media

Wiraswasta Modal Kecil

Wiraswasta Modal Kecil

Pada dasarnya untuk saat ini sudah banyak sekali sumber di internet yang memberikan berbagai informasi dan hasil kerja nyata dari berbagai jenis usaha bisnis online yang merupakan sebuah peluang usaha modal kecil.

Namun yang menjadi permasalahan adalah munculnya kesulitan bagi pemula untuk bagaimana cara memulai penerapan dari bisnis online yang di ajarkan, karena materi yang di ajarkan bisa di katakan secara acak dan tidak terstruktur untuk setiap tahapan yang harus di kerjakan di awal bagi pemula.

Beberapa peluang usaha bisnis online yang bisa anda terapkan saat ini terdiri dari kategori secara umum yaitu bisnis online yang menjual produk sendiri maupun menjual produk orang lain.

Kedua kategori ini pada dasarnya memiliki konsep dasar yang sama dimana para pelaku bisnis terutama  bagi pemula harus dapat menarik pembeli sebanyak mungkin untuk mendapatkan keuntungan.

Dalam melakukan bisnis online tentunya tidak hanya sebatas memposting produk yang akan anda jual, akan tetapi pelaku bisnis juga harus mampu membuat strategi dan menerapkan secara fokus agar bisnis online yang dijalankan bisa berfungsi sebagai passive income yang banyak di idamkan oleh banyak orang saat ini tentunya.

Beberapa peluang usaha modal kecil yang bisa anda dapatkan dari bisnis online

Menjual produk dengan sistem dropship

Meskipun belum memiliki produk sendiri anda tetap bisa menjalankan bisnis secara online, jangan lewatkan peluang usaha seperti ini, dengan hanya memiliki pengetahuan lebih tentang produk yang akan di jual anda sudah bisa memulai bisnis anda secara online.

Dengan metode dropship anda akan menjual produk milik orang lain atau perusahaan tertentu, dengan komisi sesuai dengan perjanjian di kedua belah pihak tentunya, dalam hal ini anda harus membaca terlebih dahulu semua ketentuan yang berlaku agar terhindar dari penipuan.

Dalam metode ini anda hanya bertugas memasarkan produk dengan menggunakan brand toko online buatan anda sendiri, dan anda bisa menampilkan semua produk yang akan di jual di website milik anda sendiri (pihak penyedia jasa dropship akan memberikan foto-foto produk yang akan di jual sebagai bahan untuk ditampilkan pada website/blog yang anda miliki), serta penentuan harga jual juga bisa anda tentukan sendiri dalam hal ini tentunya anda harus melakukan riset serta perbandingan terlebih dahulu sebelum menentukan harga agar bisa bersaing di pasaran.

Selain itu di saat ada pemesanan dari pembeli anda tinggal melakukan order kepada produsen yang bekerja sama dengan anda, anda hanya perlu mencatat nama pembeli dan alamat tujuan untuk pengiriman barang kepada pembeli dan pastikan pembeli sudah mentransfer uang pembelian sesuai dengan barang yang di pilih ke rekening anda, untuk semua proses pengiriman akan di lakukan oleh pihak penyedia jasa dropship sehingga tidak merepotkan bagi anda yang ingin menekuni bisnis ini, dan proses pengiriman akan diatas namakan nama toko anda atau nama anda sendiri.

Beberapa jenis produk yang cocok untuk metode dropship yaitu, busana wanita, aksesoris wanita(seperti tas, sepatu, dan pernik lainnya), busana muslim, alat kecantikan wanita, pakaian dalam wanita, parfum dan masih banyak lagi.

Dalam hal ini saran saya anda bisa menjual produk yang ditargetkan untuk wanita, karena merupakan konsumen yang daya belinya tinggi, serta jenis produk yang di buat biasanya bervariasi sehingga banyak pilihan.

Mengikuti program affiliate

Melalui program ini anda bisa menjual produk dari setiap toko online yang menawarkan jasa affiliate, disini anda diwajibkan mendaftar sebagai member agar bisa mendapatkan link affiliate khusus untuk anda, dan anda sudah bisa menjual produk dengan memanfaat link affiliate yang sudah di berikan untuk anda.

Link affiliate ini berfungsi sebagai tanda bahwa jika ada produk yang di beli oleh pembeli melalui link affiliate anda maka anda akan mendapatkan komisi, dengan besarnya komisi yang akan di dapatkan sesuai dengan kebijakan yang sudah di tetapkan oleh penyedia jasa affiliate.

Program seperti ini banyak di sediakan oleh toko online di luar negeri, sehingga bagi anda yang ingin memiliki pendapatan dalam bentuk mata uang dolar anda bisa menekuni program ini, dan jika di bandingkan dengan nilai tukar rupiah yang bisa dikatakan cukup tinggi saya rasa pendapatan dalam bentuk dolar cukup menggiurkan.

Menjadi seorang publisher

Bagi anda yang gemar menulis anda bisa memanfaatkan hobi anda untuk suatu hal yang bermanfaat, dimana anda bisa membuat beberapa tulisan baik berupa produk review, menulis tutorial penggunaan sebuah produk atau menulis pengalaman anda dalam berbagai hal yang tentunya dapat berguna dan bermanfaat bagi pembaca, dimana dalam hal ini menjadi seorang publisher bisa di katakan cocok untuk anda.

Anda bisa memulai dengan membuat sebuah blog atau website dengan tema dan topik yang anda kuasai, dalam membuat dan menyajikan konten serta artikel dalam sebuah blog atau website jadilah sebagai seorang ahli, berikan lah tulisan yang berguna dan bermanfaat untuk pengunjung website anda.

Menjadi publisher berarti anda memberikan ruang khusus pada website atau blog yang anda miliki untuk menampilkan iklan yang bisa menjadi sumber penghasilan anda.

Dimana anda bisa mendapatkan atau menemukan orang yang mau memasang iklan di website anda?  Jenis komisi yang di dapat untuk setiap iklan yang akan di muat di website/blog anda bisa bermacam-macam, ada yang di bayar berdasarkan jumlah klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung website anda, ada juga yang menawarkan tarif komisi perbulan atau bahkan pertahun.

Bagi seorang pemula untuk memulai anda bisa mencoba memilih pengiklan dengan  iklan yang di tampilkan pada website/blog ada, dimana akan mendapatkan bayaran setiap kali ada pengunjung yang melakukan klik pada iklan yang di tampilkan.

Metode ini dinamakan PPC (pay per click), untuk menggunakan jasa seperti ini anda bisa melakukan pendaftaran ke google ads, dimana untuk diterima bisa dikatakan tidak begitu sulit asalkan semua persyaratan yang diminta oleh google terpenuhi, seperti konten yang berkualitas dan orisinil tentunya (bukan duplikat konten).

Menjual produk sendiri secara online

Jika selama ini anda sudah menjalankan bisnis untuk menjual produk hasil buatan sendiri baik berupa makanan maupun berupa produk apa saja yang bermanfaat tentunya anda bisa memilih metode ini, dimana anda bisa memulai memperluas pemasaran produk dari usaha bisnis yang sudah berjalan saat ini.

Dalam hal ini anda bisa berfokus dalam dua hal yaitu peningkatan mutu serta kualitas produk dan pemasaran produk yang anda lakukan secara online dengan memanfaatkan sebuah website dan media sosial terkemuka seperti facebook, youtube, twitter dan berbagai media online lainnya.

Dari semua metode di atas, baik menjual produk orang lain maupun menjual produk sendiri anda diwajibkan untuk memiliki pengetahuan tentang internet marketing, dimana anda akan diajarkan bagaimana caranya agar bisa terjadi banyak penjualan setiap tahun, bulan atau bahkan peningkatan penjualan di setiap minggu nya.

Ingin tau lebih banyak lagi bagaimana cara menjalankan bisnis online yang bisa dikatakan sebagai peluang usaha modal kecil, ayo jangan ditunda lagi anda bisa pelajari semua nya tentang internet marketing disini, dan semua materi yang di ajarkan sudah terstruktur dan dijamin anda tidak akan bingung untuk memulai usaha bisnis online.

Baca Selengkapnya :

Tips Jenis Usaha Modal Kecil untuk Sang Ibu Wirausaha!


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    4 peluang usaha modal kecil yang bisa dijalankan secara online