Browse By

3 Tips Penting Yang Bisa Menjadi Modal Utama Untuk Memulai Usaha Kecil Kecilan

Bagikan ke Sosial Media

Usaha kecil kecilan

3 Tips Penting Yang Bisa Menjadi Modal Utama Untuk Memulai Usaha Kecil Kecilan

Hampir sebagian besar pemula yang ingin memulai usaha mengajukan pertanyaan seperti ini:

“Kira-kira bisnis yang cocok untuk saya bisnis yang seperti apa ya?”,

Atau ada juga yang mengajukan pernyataan seperti berikut:

“ Saya punya modal yang cukup tapi saya belum memiliki ide usaha apa yang akan saya jalankan dengan modal usaha yang sudah ada”

Dan ada satu hal lagi yang paling sering menjadi pernyataan pertama saat ingin memulai usaha yaitu

“Saya ingin memulai usaha akan tetapi tidak memiliki modal”

Dari beberapa hal di atas diharapkan pembaca bisa mengubah pola berfikir agar tidak terhenti untuk melakukan sesuatu hanya karena beberapa alasan kecil yang pada akhirnya tidak akan membuat apa yang anda inginkan tercapai.

Menyimak beberapa tips berikut ini diharapkan bisa mendorong anda untuk segera memulai mempraktekan rencana bisnis anda.

1. Ubah cara kerja anda

Bagi anda yang selama ini hanya mengerjakan suatu hal yang yang sama di setap harinya, misalkan anda seorang karyawan yang bekerja di sebuah kantor, atau anda sebagai seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya hanya melakukan pekerjaan rumah dan mengurus anak, atau bekerja sebagai pelayan toko.

Mulai saat ini anda bisa memanfaatkan waktu luang dari perkerjaan yang anda miliki saat ini dengan melakukan perkerjaan lain yang bisa memberikan penghasilan tambahan, atau bisa disebut sebagai melakukan pekerjaan sampingan.

Anda bisa memulai mempelajari berbagai teknik dasar untuk memulai usaha kecil kecilan secara online dengan bisa langsung mempelajari ilmu internet marketing, dan langsung praktek tentunya.

2. Mendisiplinkan diri

Buatlah jadwal untuk melakukan semua rencana bisnis yang telah anda miliki, diharapkan untuk tetap fokus melakukan usaha bisnis anda, jangan mudah perpindah dari satu jenis bisnis ke jenis bisnis lainnya hanya karena melihat orang lain sudah sukses dengan bisnis yang telah mereka lakukan.

Tetap fokus dan konsisten untuk menjalan kan usaha anda sesuai dengan rencana anda semula, jika gagal coba dengan strategi lainnya, jika belum mendapatkan ide baru cari usaha-usaha yang sejenis dengan usaha yang anda jalankan saat ini, tiru teknik yang mereka lakukan dan modifikasi dengan teknik yang anda miliki.

3. Harus praktek

Cobalah untuk mempraktekan pengetahuan apa saja yang sudah anda dapatkan, yang berhubungan dengan bisnis yang akan anda jalankan, belajar memilah dan menentukan teknik seperti apa yang bisa anda contoh dan diterapkan kedalam bisnis usaha kecil kecilan yang telah anda jalankan saat ini atau pun yang akan anda jalankan, jika memutuskan untuk memulai usaha sendiri.

Seperti beberapa hal yang telah saya pelajari dari beberapa sekolah bisnis online di internet, bahwa para pemilik sekolah online tersebut tersebut juga merupakan seorang praktisi dimana mereka tidak hanya memberikan sebuah materi dan menyuruh orang lain untuk mempraktekannya, akan tetapi mereka juga telah melakukan dan telah mendapatkan hasil yang baik terhadap apa yang telah mereka ajarkan.

Dimana dalam hal ini para praktisi lebih memilih

“Untuk mengajarkan bagaimana cara memancing dari pada memberikan langsung ikan nya”,

yang berarti bahwa mereka akan memberikan informasi bagaimana cara menemukan ide, bagaimana cara menentukan nama atau merk untuk produk yang akan  dijual, bagaimana cara menawarkan produk yang anda jual tepat ke pada orang yang benar membutuhkan dalam artian tepat sasaran, dan masih banyak lagi sehingga bagi pelaku bisnis pemula bisa menentukan jenis usaha apa yang cocok untuk dijalankan bagi dirinya sendiri.

Baca Selengkapnya :
Kenapa Bisa 5 Ide Bisnis Makanan yang Menguntungkan Ini Bisa Menggiurkan?

Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    3 Tips memulai usaha kecil kecilan