Browse By

2 Alasan Mengapa Bisnis Online Sebagai Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Bagikan ke Sosial Media

Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Dalam hal ini perlu diluruskan terlebih dahulu mengenai judul dalam artikel ini, agar anda tidak terjebak dalam lebah hitam, dimana tetap menggunakan pola pikir yang sempit dengan mengharapkan untung yang besar akan tetapi minim dalam proses penerapan/praktek terhadap apa yang telah anda dapatkan dan pelajari tetang semua hal yang berhubungan dengan ilmu internet marketing.

Bisnis modal kecil untung besar merupakan hal yang dapat membuat semua orang tertarik untuk mencoba serta menekuni dan tentunya bertanya-tanya apakah benar dengan modal kecil bisa mendapatkan untung yang besar?

Secara online sangat memungkinkan untuk memulai bisnis dengan modal yang kecil, bisa dikatakan demikian karena bisnis online memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan bisnis offline, diantaranya yaitu :

Tidak membutuhkan tempat dalam bentuk nyata

Dalam berbisnis offline pelaku bisnis harus memiliki tempat seperti ruko sebagai toko yang berfungsi sebagai tempat untuk memajang produk-produk yang akan dijual, atau minimal bisa berjualan didepan rumah dengan menggunakan tempat seadanya, atau join dengan pedagang lain yang sudah memiliki tempat.

Untuk menyediakan tempat paling tidak anda harus menyediakan banyak dana diawal untuk biaya sewa yang harus di bayar dimuka untuk satu tahun kedepan.

Berbeda hal nya dengan bisnis yang dijalan secara online, pelaku bisnis tidak perlu memiliki tempat atau toko dalam bentuk nyata, dimana pelaku bisnis hanya perlu memiliki sebuah website dengan biaya membeli sebuah domain dengan kisaran harga Rp 120.000 dan sewa hosting untuk satu tahun hanya berkisar Rp 150.000 hingga 200.000 pertahunnya.

Atau jika anda tidak memiliki dana sama sekali anda bisa menggunakan jasa website dan hosting gratis, dengan proses pendaftaran dan pembuatan website dengan waktu singkat dimana anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 20 menit saja dan anda sudah bisa berjualan secara online.

Tidak perlu menyediakan stok barang terlebih dahulu

Saat pelaku bisnis offline memulai usahanya, mereka harus menyediakan jenis barang yang akan mereka jual dengan melakukan pembelian dalam jumlah besar sesuai dengan yang diperlukan dan langsung di pajang ditempat dimana mereka berdagang.

Dalam hal ini dalam menyediakan stok barang tentunya pelaku bisnis juga harus menyiapkan dana yang cukup diawal saat memulai usahanya, sehingga hal seperti ini bisa menjadi kendala bagi anda yang tidak memiliki modal besar.

Disamping itu sebuah resiko tambahan yang mungkin akan anda hadapai yaitu jika produk yang dijual berupa makanan, makanan akan menjadi kadarluarsa jika tidak cepat di konsumsi sehingga dalam hal ini anda harus memastikan produk makanan yang anda jual harus habis terjual.

Berbeda hal nya dengan bisnis yang dikukan secara online, jika anda tidak memiliki produk yang akan di jual anda bisa menjual produk milik orang lain dengan cara dropship, dimana anda hanya perlu menyediakan barang jika sudah ada pesanan dari pembeli.

Selain itu anda juga bisa mengikuti affiliate program, dimana anda hanya perlu memasarkan produk milik orang lain tanpa perlu memikirkan stok barang dan pengiriman barang kepada pembeli.

Sehingga dari beberapa poin diatas bisa di ambil kesimpulan bahwa bisnis yang di lakukan secara online atau bisnis online merupakan sebuah bisnis modal kecil dan memungkinkan untuk mendapatkan untung yang besar sama hal nya dengan bisnis offline, dan bahkan bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari bisnis offline.

Untuk fokus mencapai hasil yang tentunya sebuah untung yang besar, anda harus mempelajari dan mempraktekan ilmu marketing, Ilmu internet marketing?…Ya anda harus mempelajari dan menekuni bidang ini jika anda ingin menjalankan bisnis secara online.


Bagikan ke Sosial Media

Comments

comments

  • http://cariuanglewatinternet.com/ Cariuanglewatinternet.com

    Buat teman2 yang tidak memiliki modal yang besar jangan ragu untuk memulai bisnis, anda tetap bisa memulai bisnis cukup dengan menyisihkan sebagian penghasilan bulanan anda dan cobalah untuk memulai bisnis online.. ingin tau cara memulainya? cari tau di sini…!